Arteta Tantang Thomas Partey Jadi Pemimpin di Lini Tengah Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 11 Sep 2021, 01:00 WIB
Thomas Partey belum tampil untuk Arsenal musim ini

Thomas Partey belum tampil untuk Arsenal musim ini. (Foto: Chloe Knott - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menantang Thomas Partey untuk menjadi pemimpin di lini tengah Arsenal setelah musim pertamanya yang tidak begitu mengesankan di London utara.

Gelandang asal Ghana itu belum tampil musim ini karena cedera pergelangan kaki, tetapi kemungkinan akan bermain sebagai starter melawan Norwich City di Emirates Stadium pada Sabtu (11/9) malam pukul 21.00 WIB.

Partey berjuang dengan serangkaian masalah kebugaran sejak Arsenal merekrutnya dari Atletico Madrid senilai 45 juta pound sterling tahun lalu, dan Arteta mengatakan pemain berusia 28 tahun itu harus menunjukkan kualitasnya sekarang.

"Dia telah dirindukan selama setahun terakhir ini, karena dia melewatkan hampir enam bulan kompetisi, yang banyak karena dia datang sangat terlambat juga di jendela transfer," kata Arteta, melansir dari Goal.

"Dia adalah pemain yang harus menjadi salah satu pemimpin, dia harus menjadi bos di lini tengah dan salah satu pemain senior yang harus mengemban tanggung jawab dari para pemain muda dan memimpin. Kami telah kehilangan waktu besar itu.

"Dia memiliki budaya kemenangan, karena dia sudah memenangkan banyak pertandingan, dan memiliki pemain seperti ini di tim sangat penting. Jadi dia punya peran besar untuk dimainkan di tim."

Menjelang pertemuan dengan Norwich City, Arsenal tidak akan diperkuat Granit Xhaka, yang diskors tiga pertandingan, dan Mohamed Elneny yang cedera, sementara Albert Sambi Lokonga diragukan tampil setelah mengalami cedera saat membela Belgia selama jeda internasional.

Jadi Partey kemungkinan besar akan membuat penampilan pertamanya musim ini dan bisa berduet dengan Ainsley Maitland-Niles, jika Lokonga gagal pulih tepat waktu.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Thomas Partey, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-tantang-thomas-partey-jadi-pemimpin-di-lini-tengah-arsenal
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini