Arteta Tantang Aubameyang untuk Jadi Legenda di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 03 Agu 2020, 17:00 WIB
Arteta Tantang Aubameyang untuk Jadi Legenda di Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang memamerkan trofi Piala FA Arsenal. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, menantang Pierre-Emerick Aubameyang untuk tinggal lebih lama di London utara dan mengukir namanya sebagai salah satu legenda klub.

Aubameyang sekali lagi menjadi pahlawan Arsenal, mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 atas Chelsea di final Piala FA di Wembley pada Sabtu (1/8) malam WIB. Kemenangan ini membawa The Gunners ke Liga Europa musim depan setelah hanya finis kedelapan di Premier League.

Striker internasional Gabon itu telah mencetak 70 gol di semua kompetisi sejak bergabung dengan klub dari Borussia Dortmund pada Januari 2018, tetapi masa depannya terus mengudara seiring dengan kontraknya yang akan berakhir tahun depan.

Arteta telah berulang kali menyatakan keyakinan bahwa Aubameyang siap untuk menetap di Emirates Stadium, dan setelah gol kemenangan yang dia cetak ke gawang Chelsea, pelatih asal Spanyol itu menantang Aubameyang untuk mengikuti jejak pemain-pemain seperti Ian Wright dan Thierry Henry yang telah dinobatkan sebagai legenda The Gunners.

"Itu hal yang paling sulit di sepak bola, itu sudah pasti, dan dia membuatnya sederhana — lihat gol kedua yang dia cetak," ujar Arteta, mengutip dari Goal. "Kami selalu memiliki striker yang luar biasa di klub ini, dan Auba pantas disebut dan dibandingkan dengan nama-nama besar.

"Dengan memenangkan trofi, dia akan lebih dekat dengan itu dan semakin lama dia tinggal di sana juga. Mudah-mudahan kita bisa memilikinya lebih lama."

Arteta juga memuji etika kerja Aubameyang, berbanding terbalik dengan Mesut Ozil dan Matteo Guendouzi yang sepertinya sudah tidak memiliki masa depan di skuatnya.

"Masalah terbesar juga mungkin meyakinkan [Aubameyang] untuk terus bekerja dengan cara dia bekerja," tambah Arteta. "Dia akan mendapatkan lebih banyak penghargaan, lebih dihormati, dan kemudian penghormatan itu beralih dari penghormatan ke kekaguman — kekaguman dari rekan satu timnya, orang-orang yang bekerja dengannya dan para penggemar.

"Saya pikir sekarang, cara dia mengatur dirinya sendiri di dalam dan di luar lapangan, dia sudah mendapatkannya."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-tantang-aubameyang-untuk-jadi-legenda-di-arsenal
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini