Arteta Ragu dengan Masa Depan Folarin Balogun di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 08 Jan 2021, 08:00 WIB
Kontrak Folarin Balogun bersama Arsenal akan berakhir di musim panas

Folarin Balogun. (Foto: Charles McQuillan/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan dia tidak yakin apakah agen Folarin Balogun ingin penyerang muda itu tetap di Emirates Stadium setelah musim 2020-21 berakhir.

Pembicaraan telah berlangsung selama berbulan-bulan antara klub London utara dan perwakilan Folarin Balogun yaitu Elite Project Group mengenai kesepakatan baru, dengan kontrak pemain berusia 19 tahun itu akan berakhir pada akhir musim ini.

Namun diskusi belum juga menemukan kesepakatan dan meningkatkan kemungkinan bahwa Arsenal akan kehilangan penyerang asal Inggris itu di musim panas. Liverpool, Sheffield United, dan Brentford merupakan daftar tim yang dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Mikel Arteta ingin Balogun bertahan di klub dan berharap kesepakatan masih bisa dilakukan, tetapi dia mengaku tidak yakin dengan apa yang dipikirkan oleh agen pemain muda itu.

“Anda membutuhkan tiga pihak untuk membuat kesepakatan,” kata Arteta dilansir dari situs resmi Meriam London. “Yang pasti, klub ingin membuat kesepakatan, manajer ingin membuat kesepakatan, pemain ingin bertahan, dan saya tidak yakin tentang agennya.”

Ketika ditanya apakah menurutnya agen Balogun menghentikan pembicaraan yang sedang berlangsung, bos The Gunners menambahkan: “Saya tidak mengatakan dia menghentikannya. Kami perlu menemukan kesepakatan dengannya. Kami sedang bernegosiasi dengan agen, dengan pemain yang ingin bertahan di klub, dan kami perlu menemukan kesepakatan.

“Saya memberi tahu Anda bahwa kami melakukan segala yang kami bisa untuk mempertahankannya di sini dan mudah-mudahan dari sisi lain mereka melakukan hal yang sama dan dalam ketertarikan yang sama, yang merupakan ketertarikan pemain, yaitu tetap di klub dan sukses bersama kami.”

Balogun sudah tampil lima kali untuk tim utama Arsenal musim ini dan telah mencetak dua gol di Liga Europa, dan dia diperkirakan akan terlibat pada Ahad (10/1) dini hari WIB ketika The Gunners menghadapi Newcastle di putaran ketiga Piala FA.

Artikel Tag: Folarin Balogun, Mikel Arteta, Arsenal

796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini