Arteta Puji Satu Pemain Arsenal dalam Hasil Imbang kontra Brighton

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 03 Okt 2021, 16:00 WIB
Mikel Arteta memuji Albert Sambi Lokonga

Mikel Arteta memuji Albert Sambi Lokonga. (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta memuji penampilan Albert Sambi Lokonga saat Arsenal bermain imbang tanpa gol dengan Brighton & Hove Albion di Amex Stadium pada Sabtu (2/10) malam WIB.

Arsenal mengincar kemenangan keempat berturut-turut di Premier League tetapi benar-benar berada di bawah kendali Brighton di Amex Stadium, dengan penjaga gawang Aaron Ramdsale membuat beberapa penyelamatan penting untuk memastikan tim London utara pulang dengan satu poin.

Di lini tengah, The Gunners memulai pertandingan pertama mereka tanpa Granit Xhaka, yang harus absen sekitar tiga bulan karena cedera lutut.

Lokonga bermain di posisi itu dan berduet dengan Thomas Partey, dan gelandang asal Belgia tersebut menunjukkan penampilan yang lebih baik dari rekan-rekannya malam itu. Dan berbicara setelah pertandingan, Arteta mengatakan dia terkesan dengan penampilan pemain berusia 21 tahun itu di Amex Stadium.

Melansir dari Metro, ketika diminta untuk memberikan penilaiannya atas penampilan Lokonga, manajer asal Spanyol itu menjawab: “Saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik. Dia memiliki salah satu penampilan terbaik dari para pemain di lapangan. Dia menunjukkan banyak karakter dan posisi yang bagus sepanjang waktu.

“Saya pikir kerja defensif dan pemahamannya semakin baik. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit karena selalu ada duel satu lawan satu di tengah lapangan dan itu bukan pertandingan yang paling cocok untuknya. Tapi saya pikir mengingat keadaan, dia melakukannya dengan sangat baik.”

Arsenal mencatatkan tiga clean sheet dari empat pertandingan terakhir mereka di Premier League, dengan Ben White dan Gabriel Magalhaes bermain solid di jantung pertahanan tim.

Ketika ditanya apakah dia merasa kerja sama kedua bek tersebut berkembang lebih cepat dari yang dia kira, Arteta menjawab: “Ya, karena mereka tidak pernah bermain bersama, karena Gabi masih sedikit kesulitan dengan bahasa, karena mereka juga tidak punya waktu untuk bekerja sama di pramusim.

“Tapi mereka mendapatkan koneksi yang sangat bagus. Chemistry yang bagus. Saya pikir kualitas mereka cocok dan saling melengkapi dengan sangat, sangat baik dan keduanya hari ini luar biasa.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Albert Sambi Lokonga, Arsenal, brighton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-puji-satu-pemain-arsenal-dalam-hasil-imbang-kontra-brighton
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini