Arteta Puji Kebangkitan Performa Nicolas Pepe

Penulis: Mochammad Muaz
Kamis 18 Feb 2021, 18:00 WIB
Mikel Arteta terkesan dengan penampilan terakhir Nicolas Pepe. (Gambar: Getty)

Nicolas Pepe tidak sia-siakan kesempatan yang diberikan Mikel Arteta. (Gambar: Getty)

Berita Sepakbola Inggris: Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji kebangkitan form yang dialami Nicolas Pepe dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sebelumnya, sang pemain sayap berusia 25 tahun dinilai belum memenuhi ekspektasi besar yang diberikan padanya. Namun tren tersebut mulai berubah.

Pepe hanya tampil sebagai starter sebanyak delapan kali di Premier League musim ini namun empat di antaranya datang di lima pertandingan terakhir Arsenal.

Sang penggawa timnas Pantai Gading sukses mencetak dua gol di rangkaian pertandingan tersebut, mengisyaratkan bahwa ia dapat menemukan kembali formnya yang membuat Arsenal merogoh kocek 72 juta pound sterling (99 juta dolar) untuk memborongnya dari Lille pada 2019 silam.

“Fakta bahwa kami masih berjuang di Liga Europa memberikan kesempatan pada hampir semua pemain dalam skuat untuk bersaing meperebutkan tempat mereka,” ucap Arteta pada wartawan.

“Pepe memiliki beberapa penampilan yang sangat baik dan mencetak gol-gol penting, dan saya pikir hal tersebut membantunya memperbaiki formnya di liga dan beberapa pertandingan terakhir yang telah ia tunjukkan.”

“Saya melihat banyak hal dalam mentalitasnya, cara ia berlatih, dan juga pemahamannya akan permainan sepak bola.”

“Benar adanya bahwa ia memiliki momen di mana ia bermain lebih banyak daripada waktu yang lain. Dia telah memiliki kesempatan dalam beberapa bulan terakhir yang mungkin diinginkan seluruh pemain namun saya rasa sudah ada banyak kemajuan dalam diri Nico.”

Harapan besar bersandar di pundak Pepe ketika Arsenal membuatnya pembelian termahal mereka sepanjang sejarah pada Juli 2019.

Setelah semusim di mana ia mencetak 23 gol untuk Lille, ia gagal mengulang performa apiknya dalam musim perdananya di London utara. Ia hanya berhasil mencetak delapan gol.

Sang pemain sayap juga kerap mengalami naik-turun performa sejauh musim ini. Titik rendahnya adalah kartu merah dalam pertandingan melawan Leeds bulan November lalu, merugikan The Gunners hanya dalam start keduanya di liga musim ini.

Namun di Liga Europa, ia tampil lebih baik dengan melesakkan tiga gol dari enam pertandingan, sambil mulai memperbaiki performanya di liga.

Selanjutnya The Gunners akan bersua Benfica di babak 32 besar Liga Europa hari Kamis mendatang, sebelum menghadapi Manchester City yang tengah panas dalam laga Premier League pada hari Minggu.

Artikel Tag: Arsenal, Nicolas Pepe, Mikel Arteta, Premier League

728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini