Arteta Pastikan Arsenal Segera Putuskan Nasib Mesut Ozil

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 08 Jan 2021, 06:00 WIB
Mikel Arteta tampaknya sudah tidak membutuhkan Mesut Ozil di Arsenal

Mikel Arteta dan Mesut Ozil. (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta berharap situasi Mesut Ozil di Arsenal segera teratasi, tetapi sang playmaker tidak akan diizinkan pergi kecuali jika kesepakatan itu bermanfaat bagi pemain dan klub.

Mesut Ozil tidak bermain sejak Maret dan telah dikeluarkan dari skuat The Gunners untuk Premier League dan Liga Europa, dan secara luas diperkirakan bahwa dia akan meninggalkan Emirates Stadium pada jendela transfer bulan ini.

Pemain berusia 32 tahun itu telah dikaitkan dengan beberapa klub, termasuk Fenerbahce dan DC United. Namun Mikel Arteta bersikeras keputusan apa pun yang nantinya diambil, itu adalah yang terbaik untuk Ozil dan Arsenal.

"Jika ada yang teratasi bulan ini, itu karena bagus untuk kedua belah pihak, untuk Mesut dan masa depannya dan untuk klub," kata Arteta pada konferensi pers, mengutip dari Goal. "Jika itu masalahnya kami akan bergerak maju, jika tidak demikian maka dia akan melanjutkan di sini.

"Keputusan harus dibuat ketika Anda harus mendaftar dan tidak mendaftarkan pemain, memainkan mereka atau tidak memainkan mereka sepanjang waktu. Kami tahu kami memiliki pemain yang sangat penting yang merupakan salah satu pemain kunci dalam beberapa musim terakhir untuk klub ini.

"Kami harus membuat keputusan, saya membuatnya, saya tahu konsekuensinya dan sekarang harus membuat keputusan lain di bulan Januari. Kami akan menyeimbangkan apa yang baik untuk klub, hal terbaik untuk tim, apa keinginan dari pemain tersebut, dan kami akan mencoba menemukan solusi yang tepat untuk itu."

Tim-tim Premier League dapat memperbarui daftar 25 pemain mereka untuk kompetisi domestik dan Eropa pada Januari ini, yang berarti Ozil bisa bermain untuk Arsenal lagi.

Ketika ditanya apakah sang playmaker bisa terlibat melawan Newcastle di Piala FA pada akhir pekan dan apakah dia akan tetap di klub setelah bulan ini, Arteta menjawab: "Kami akan memutuskan apa yang terjadi dalam beberapa hari mendatang."

Artikel Tag: Mesut Ozil, Mikel Arteta, Arsenal

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini