Arteta Optimis Arsenal Bisa Lewati Villarreal di Semifinal Liga Europa

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 05 Mei 2021, 21:15 WIB
Mikel Arteta bertekad bawa Arsenal ke final Liga Europa

Mikel Arteta. (Foto: Serena Taylor/Getty Images)

Berita Liga Europa: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, percaya diri timnya bisa membalikkan agregat melawan Villarreal pada leg kedua semifinal Liga Europa dan mencapai final kompetisi tersebut.

The Gunners tampil mengecewakan di Estadio de la Ceramica pekan lalu saat mereka kalah 2-1 dari Villarreal. Mereka hanya melepaskan dua tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan, yang salah satunya adalah penalti yang dieksekusi oleh Nicolas Pepe.

Tetapi Arsenal masih memiliki peluang ketika pertemuan kedua berlangsung di Emirates Stadium pada Jumat (7/5) dini hari WIB, dan Arteta tahu betul betapa pentingnya bagi timnya untuk memenangkan Liga Europa musim ini.

"Ini pertandingan besar bagi semua orang, tetapi khususnya untuk klub karena kami di sini mewakili klub dan penggemar kami," kata Arteta kepada situs resmi The Gunners. "Apa yang ingin kami lakukan adalah melakukannya dengan cara terbaik dengan memenangkan trofi. Jika kami menang besok, kami akan semakin dekat untuk mendapatkan trofi lainnya. Ini adalah satu-satunya tujuan kami berada di sini.

"Kami harus menerima tantangan dan peluang di depan kami. Saya pikir ini adalah kali kesepuluh klub berada di semifinal kompetisi Eropa, jadi itu tidak terlalu sering terjadi. Kami harus mengambil kesempatan besok dan mendapatkan hak untuk berada di final.

"Ini momen besar. Bukan untuk saya, tapi untuk klub dan untuk semua yang telah terjadi dalam dua tahun terakhir dan beberapa bulan terakhir. Semua ketidakstabilan yang kami alami karena berbagai alasan berbeda. Jadi saya pikir itu akan sangat penting dan langkah maju yang besar jika kami mampu berada di final dan memiliki kesempatan untuk memenangkan trofi."

Arsenal sekarang menempati peringkat kesembilan dalam klasemen Premier League dengan empat pertandingan tersisa, sehingga mereka perlu mengangkat trofi Liga Europa jika tidak ingin absen dari kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 1995-96.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Villarreal, Liga Europa

608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini