Arteta Minta Premier League Tidak Tunda Pertandingan secara Mendadak

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 01 Jan 2021, 19:00 WIB
Mikel Arteta meminta Premier League tidak menunda pertandingan secara tiba-tiba

Mikel Arteta. (Foto: Andrew Boyers - Pool/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, meminta Premier League untuk memberlakukan aturan tambahan untuk memperjelas dalam kasus seperti apa pertandingan harus ditunda karena pandemi virus corona sehingga keputusan tidak dibuat di menit-menit terakhir.

Arteta khawatir akan ada lebih banyak kasus positif Covid-19 setelah wabah wabah di Manchester City dan Fulham, yang membuat pertandingan mereka melawan Everton dan Tottenham harus ditunda hanya beberapa jam menjelang kick-off.

Bos Tottenham Jose Mourinho dibuat marah besar dan dia bahkan turun ke media sosial untuk mengejek penanganan dari Premier League, lantaran Spurs dan Everton tidak mendapat informasi yang jelas dan tidak ada protokol yang ditetapkan untuk melakukan penundaan pertandingan.

Dan Arteta — yang terjangkit Covid-19 pada Maret — percaya harus ada aturan yang lebih jelas, keputusan lebih awal tentang penundaan pertandingan, dan juga batasan jumlah kasus yang diperlukan agar pertandingan dibatalkan.

“Saya pikir di minggu lalu sesuatu terjadi, yang menjadi puncaknya. Banyak hal baru terjadi yang tidak terjadi dalam beberapa bulan terakhir dan itu harus ditangani,” kata bos Arsenal, mengutip dari Mirror.

“Kami membutuhkan protokol lain, pedoman yang jelas tentang apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan, dan garis waktu tentunya karena kami tidak bisa menunggu sampai dua jam terakhir [untuk mengetahui] apakah kami akan memainkan pertandingan atau tidak.

“Kami harus tahu sedikit lebih awal dan setidaknya memiliki komunikasi terbuka dengan ketiga pihak, dua tim yang terlibat dalam pertandingan dan Premier League, dan membuat keputusan tentang apa yang benar untuk dilakukan pada saat itu tetapi dengan sedikit waktu.

“Saya tidak tahu apakah itu mungkin karena jika ada pemain yang bangun pagi itu dan mereka mengalami gejala atau demam, itu menjadi sedikit rumit saat pertandingan berlangsung pukul 8 malam. Masih ada banyak waktu untuk mengambil keputusan.

“Saya tidak tahu apa cara terbaik. Saya yakin para dokter akan menemukan cara terbaik. Yang penting lagi adalah kita memiliki komunikasi yang terbuka dan jika terjadi sesuatu kita harus mengetahuinya lebih awal agar kita bisa bersiap.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Premier League, Virus Corona, Covid-19

909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini