Arteta Mengaku 'Deg-degan' dengan Gaya Penalti Ainsley Maitland-Niles

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 02 Okt 2020, 14:00 WIB
Ainsley Maitland-Niles membantu Arsenal lolos ke perempat final Carabao Cup

Ainsley Maitland-Niles membantu Arsenal mengalahkan Liverpool di putaran keempat Carabao Cup. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Ainsley Maitland-Niles terkenal "kalem" dalam mengeksekusi tendangan penalti, tetapi itu membuat Mikel Arteta merasa akan mengalami serangan jantung selama kemenangan dramatis atas Liverpool di putaran keempat Carabao Cup.

Liverpool memiliki banyak peluang emas di babak kedua, tetapi Bernd Leno melakukan beberapa penyelamatan kunci untuk mempertahankan gawangnya dari kebobolan. Laga berakhir imbang 0-0 dan adu penalti diperlukan untuk menentukan pemenang pertandingan.

Arsenal akhirnya mengamankan tempat mereka di perempat final Carabao Cup setelah mengalahkan tim Jurgen Klopp dengan keunggulan 5-4, yang merupakan kemenangan pertama mereka di Anfield sejak September 2012.

Salah satu eksekutor The Gunners adalah Ainsley Maitland-Niles, yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-86. Dan seperti biasanya, pemain berusia 23 tahun itu menunjukkan gaya yang santai saat hendak mengeksekusi bola, yang berhasil mengecoh penjaga gawang Adrian.

Membahas gaya penalti Ainsley Maitland-Niles, Mikel Arteta mengatakan setelah kemenangan di Anfield: "Saya mengatakan kepadanya di ruang ganti bahwa saya akan mengalami serangan jantung karena bahasa tubuhnya... Oh Tuhan...

"Dia memasukkannya ke gawang, dan itu merupakan alasan mengapa dia menjadi salah satu pemain pengganti."

Arsenal sedikit tidak beruntung karena harus berhadapan dengan Manchester City di perempat final Carabao Cup, saat Mikel Arteta menghadapi mantan mentornya Pep Guardiola lagi.

Dalam rekor pertemuan Mikel Arteta dan Pep Guardiola sejauh ini, catatan masih imbang dengan masing-masing satu kemenangan untuk kedua pihak. Pada pertandingan terakhir, The Gunners berhasil mengalahkan Manchester City 2-0 di semifinal Piala FA pada Juli.

Artikel Tag: Ainsley Maitland-Niles, Mikel Arteta, Arsenal, Liverpool, Carabao Cup

1132  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini