Arteta Masih Santai Soal Kontrak Alexandre Lacazette di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 06 Jul 2020, 16:00 WIB
Arteta Masih Santai Soal Kontrak Alexandre Lacazette di Arsenal

Alexandre Lacazette (kanan) merayakan golnya ke gawang Wolves bersama Joe Willock. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Mikel Arteta mengatakan Arsenal tidak akan terburu-buru untuk mengadakan pembicaraan kontrak dengan Alexandre Lacazette, tetapi ia menegaskan klub akan melakukannya di saat yang tepat.

Penyerang internasional Perancis itu memiliki sisa dua tahun pada kontraknya saat ini di Emirates Stadium, setelah didatangkan dari Lyon pada 2017. Ia sudah mengoleksi 46 gol dan 22 assist dalam 120 penampilan untuk The Gunners.

Arsenal memang belum membahas masa depan Lacazette di London utara, karena mereka lebih fokus pada kesepakatan baru dengan Pierre-Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka dalam beberapa bulan terakhir. Nama terakhir akhirnya menandatangani perpanjang kontrak selama empat tahun pekan lalu.

Lacazette sendiri mulai dihubungkan dengan kepindahan dari Emirates Stadium musim panas ini, dengan Atletico Madrid muncul sebagai salah satu peminat serius setelah gagal merekrutnya tiga tahun silam.

Namun, Arteta menegaskan baru akan membahas masa depan pemain berusia 29 tahun itu jika waktunya sudah tepat. Memang, Arsenal saat ini sedang fokus untuk memenangkan semua pertandingan sisa musim ini demi bisa bermain di kompetisi Eropa musim depan.

“Kita harus berbicara tentang langkah selanjutnya dengannya, untuk mendapatkan gagasan dan perasaannya. Seperti yang saya katakan, saya benar-benar senang dengannya,” ujar Arteta, sebagimana ditulis oleh Goal.

“Dia adalah pemain yang selalu saya sukai, bahkan ketika saya tidak ada di sini, karena apa yang ia bawa ke tim — kualitasnya, kemampuannya, tingkat kerjanya. Jadi, mari kita lihat.

“Tetapi sekarang kita berada di saat yang genting, tidak ada waktu untuk berbicara banyak tentang situasi kontrak. Kami masih punya waktu dan kami akan melakukannya di saat yang tepat.”

Lacazette mencetak satu gol saat The Gunners mengalahkan Wolves 2-0 di Molineux Stadium pada Sabtu (4/7), yang merupakan gol tandang pertamanya di Premier League sejak Februari 2019. Itu merupakan kemenangan keempat berturut-turut yang diraih Arsenal sejak dikalahkan Manchester City dan Brighton & Hove Albion.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Alexandre Lacazette, Arsenal, Tranfser

568  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini