Arteta Masih Optimis Soal Masa Depan Pierre-Emerick Aubameyang

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 03 Jul 2020, 15:00 WIB
Arteta Masih Optimis Soal Masa Depan Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang saat mencetak gol ke gawang Norwich City, Kamis (2/7). (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan beberapa alasan yang membuatnya yakin bahwa Pierre-Emerick Aubameyang akan segera menandatangani kontrak baru bersama klub.

Setelah sukses memperpanjang kontrak Bukayo Saka, Arsenal kini memiliki tugas besar lainnya untuk meyakinkan Aubameyang agar mau bertahan lebih lama di Emirates Stadium. Sebagaimana diketahui, kontrak kapten The Gunners itu akan berakhir pada musim panas tahun depan.

Arteta sekali lagi ditanya tentang kepastian masa depan Aubameyang, dan pelatih asal Spanyol itu mengemukakan beberapa alasan mengapa ia merasa positif bahwa sang penyerang akan bertahan di London utara.

Ditanya mengapa dia merasa yakin, pelatih asal Spanyol itu menjawab: "Saya tidak tahu, itu yang saya rasakan. Cara saya berkomunikasi dengannya, percakapan yang saya miliki dengannya dan orang-orang di sekitarnya.

"Itu hanya pendapat saya, segalanya berubah dalam sepak bola dengan sangat cepat. Tetapi ketika Anda bertanya kepada saya bagaimana perasaan saya tentang masa depan Auba, pada saat ini saya merasa bahwa dia ingin terus bersama kami dan terus berkembang dan membantu kami menjadi tim yang lebih baik. Dia perlu merasa berada di suatu tempat yang dia percaya kita bisa mencapai tujuannya secara individu dan kolektif untuk waktu yang lama.

"Saya pikir dia sangat nyaman di kota, keluarganya sangat senang di sini juga. Dan dia dicintai, dihormati, dan dikagumi oleh rekan satu timnya, yang merupakan hal besar untuk dimiliki di klub mana pun."

Aubameyang mencetak dua gol ketika The Gunners mengalahkan Norwich City 4-0 pada Kamis (2/7), yang merupakan gal ke-51 yang dia cetak di Premier League hanya dalam 79 penampilan untuk Arsenal. Dia berhasil mematahkan rekor legenda klub Thierry Henry yang membutuhkan 83 pertandingan untuk mencetak 50 gol di Premier League.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, transfer

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini