Arteta: Kembalinya Thomas Partey seperti 'Rekrutan Baru' Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 03 Jan 2021, 17:00 WIB
Mikel Arteta menantikan kembalinya Thomas Partey dari cedera

Thomas Partey. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, beranggapan bahwa kembalinya Thomas Partey dari cedera akan sama rasanya seperti The Gunners memiliki rekrutan baru.

Gelandang internasional Ghana itu tiba di Emirates Stadium selama musim panas setelah Arsenal mengaktifkan klausul rilisnya bersama Atletico Madrid senilai 45 juta poundsterling, tetapi dia baru membuat enam penampilan sejauh ini.

Partey absen hampir sebulan karena mengalami cedera saat The Gunners kalah 3-0 di tangan Aston Villa pada 9 November. Dia bermain melawan Tottenham pada pada 6 Desember tetapi tumbang lagi dengan masalah paha kambuhan.

Arsenal sedang merawatnya untuk kembali bugar dan dia sekarang dalam pelatihan dan berpeluang tampil melawan Newcastle di Piala FA pada 9 Januari. Arteta mengatakan Partey harus melalui beberapa sesi tambahan sebelum diberi lampu hijau, tetapi bos The Gunners merasa kembalinya sang gelandang akan seperti memiliki rekrutan baru di tim.

“Kami berada di Januari dan saya pikir dia memainkan dua setengah pertandingan, itu saja dan dia adalah rekrutan utama kami,” kata Arteta tentang Partey, mengutip dari Goal. “Kami telah kehilangannya. Dia membawa sesuatu yang berbeda ke tim, dia adalah pemain dengan bakat luar biasa. Tapi juga seseorang yang bisa mengubah tim seperti yang kita inginkan.

“Sangat menyenangkan jika kami dapat memilikinya, menjaganya tetap sehat dan saya pikir dia akan berkontribusi dengan cara yang sangat positif. Dia menyelesaikan sebagian besar pelatihan beberapa hari terakhir. Dia merasa baik dan kami akan menilai dia. Dia membutuhkan dua atau tiga sesi bagus lagi untuk melihat apakah dia 100 persen baik-baik saja untuk bermain. Dan jika itu masalahnya, kabar baik bagi kami.”

Arsenal sendiri terus melanjutkan tren positif mereka setelah mengalahkan West Bromwich Albion 4-0 di The Hawthorns pada Ahad (3/1) dini hari WIB. Itu merupakan kemenangan Premier League ketiga mereka secara beruntun, dan sekarang berada di urutan ke-11 klasemen dan hanya terpaut enam poin dari tempat ketiga.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Thomas Partey, Arsenal

1080  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini