Arteta Jelaskan Mengapa Aaron Ramsdale Jadi Starter kontra Norwich City

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 12 Sep 2021, 13:30 WIB
Aaron Ramsdale menjadi starter melawan Norwich City

Aaron Ramsdale menjadi starter melawan Norwich City. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta membuat kejutan dengan pemilihan tim Arsenal untuk pertandingan melawan Norwich City pada Sabtu (11/9) malam WIB, dengan Aaron Ramsdale menjadi starter untuk menggantikan Bernd Leno.

Ramsdale bergabung dengan The Gunners dari Sheffield United dengan biaya 24 juta pound sterling di musim panas, tetapi harus menonton dari pinggir lapangan saat klub barunya menderita tiga kekalahan beruntun di Premier League musim ini.

Dengan tekanan yang meningkat pada dirinya, Arteta memilih untuk mencadangkan Leno untuk pertandingan melawan Norwich City. Kiper utama Arsenal itu sudah kebobolan sembilan kali musim ini, termasuk lima gol melawan Manchester City sebelum jeda internasional.

Sementara itu, Ramsdale mencatatkan clean sheet pada debut kompetitifnya dalam kemenangan 6-0 melawan West Bromwich Albion di Carabao Cup bulan lalu dan mendapat kepercayaan untuk berada di bawah mistar gawang melawan Norwich City di Emirates Stadium.

Melansir dari Metro, menjelaskan keputusan itu, Arteta mengatakan: “Seperti tujuh perubahan lain yang kami buat, mereka harus mencoba dan memenangkan pertandingan. Kami memiliki dua penjaga gawang yang fantastis dan hari ini kami memilih Aaron.”

Di tempat lain, Takehiro Tomiyasu melakukan debutnya setelah kedatangannya dari Bologna pada hari terakhir bursa transfer, sementara Ainsley Maitlaind-Niles mendapatkan tempat awal setelah hampir meninggalkan klub masa kecilnya.

Sementara itu, Thomas Partey kembali beraksi dari bangku cadangan setelah pulih dari cedera pergelangan kaki, begitu pun dengan Emile Smith Rowe yang mengalami sedikit cedera saat bertugas dengan Inggris U-21 minggu ini.

Arsenal sendiri mengalahkan Norwich City 1-0 berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang di babak kedua, merupakan kemenangan pertama yang sangat berharga di Premier League musim ini setelah awal musim yang mengecewakan.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Aaron Ramsdale, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-jelaskan-mengapa-aaron-ramsdale-jadi-starter-kontra-norwich-city
1284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini