Arteta Jelaskan Alasan Tidak Pinjamkan Reiss Nelson di Musim Panas

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 29 Okt 2020, 16:15 WIB
Reiss Nelson menghafal persaingan ketat di lini depan Arsenal

Reiss Nelson. (Foto: Tim Keeton - Pool/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengungkapkan alasan mengapa Reiss Nelson tidak dipinjamkann selama jendela transfer musim panas meskipun ada persaingan yang ketat di lini depan Arsenal.

Pemain berusia 20 tahun ini lulus dari akademi Hale End pada 2017 sebagai salah satu prospek yang menarik, bersama dengan pemain seperti Eddie Nketiah dan Joe Willock. Dia dipinjamkan selama satu musim ke Hoffenheim pada musim 2018-19, dan kembali ke Emirates Stadium dengan harapan tinggi untuk mendapatkan tempat reguler di klub.

Reiss Nelson membuat 17 penampilan Premier League di musim 2019-20, tetapi dia baru sekali tampil sebagai starter sejauh musim ini dalam kemenangan 2-0 melawan Leicester City di Carabao Cup pada September.

Berbicara pada konferensi pers menjelang pertandingan Arsenal melawan Dundalk di Liga Europa pada Jumat (30/10) dini hari pukul 03.00 WIB, Mikel Arteta mengakui bahwa klub telah merencanakan langkah untuk meminjamkan pemain asal Inggris itu pada jendela transfer terakhir.

"Kami mengakhiri jendela transfer dengan skuat besar, kami memiliki beberapa rencana untuk Reiss dan salah satunya adalah meminjamkannya untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain karena persaingan yang kami miliki di depan," katanya, mengutip dari Metro.

Ketika ditanya mengapa Reiss Nelson tetap di Emirates Stadium, bos The Gunners menjawab: "Itu adalah campuran dari beberapa hal. Reiss juga sangat yakin bahwa dia ingin berjuang untuk bertahan di sini, dan ketika Anda melihat kemauan dan semangat serta pertaruhan dalam diri seorang pemain, Anda merasa tergoda untuk mempertahankannya meskipun Anda tahu peluang akan dibatasi dan dia tidak akan memiliki banyak kontinuitas dalam permainannya.

"Tapi banyak hal berubah dengan sangat cepat, dan jika dia bermain bagus dan melakukan apa yang bisa dia lakukan, mengapa tidak? Mengapa dia tidak bisa mulai memainkan lebih banyak pertandingan?

"Kenyataannya adalah bahwa dia sangat bagus dalam latihan, dia ingin bertahan di sini dan dia ingin memperjuangkan tempatnya. Itu yang dia lakukan dan dia akan mendapatkan peluang di momen yang tepat."

Artikel Tag: Reiss Nelson, Mikel Arteta, Arsenal

1029  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini