Arteta Jelaskan Alasan Cadangkan Bukayo Saka saat Derbi London Utara

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 13 Jul 2020, 13:15 WIB
Arteta Jelaskan Alasan Cadangkan Bukayo Saka saat Derbi London Utara

Bukayo Saka. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, mengakui dia akan terus merotasi pasukannya setelah memutuskan untuk mencadangkan Bukayo Saka dalam derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur pada Minggu (12/7) malam WIB.

Remaja berusia 18 tahun itu tampil luar biasa sepanjang musim ini, baik saat bermain sebagai pemain sayap, gelandang, atau bahkan bek kiri. Ia juga mencetak gol perdananya di Premier League saat The Gunners mengalahkan Wolves 2-0 awal bulan ini.

Namun, Arteta memutuskan untuk mencadangkan Saka dan menurunkan Nicolas Pepe sejak menit awal melawan Tottenham. Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette memimpin lini depan Arsenal untuk menghadapi rival mereka itu.

Ketika ditanya tentang keputusan mencadangkan Saka, Arteta mengatakan kepada Sky Sports: "Dia memainkan banyak pertandingan, kami memiliki banyak pertandingan yang akan datang. Kami harus merotasi beberapa pemain, kami memiliki beberapa masalah selama seminggu. Setiap minggu akan sedikit berbeda."

Saka akhirnya masuk menggantikan Pepe pada menit ke-70, tetapi Arsenal harus menerima kekalahan 2-1 dari Spurs meskipun sempat memimpin lewat sepakan keras Lacazette dari luar kotak penalti pada menit ke-16. Son Heung-min menyetarakan kedudukan tiga menit kemudian, sebelum Toby Alderweireld memastikan kemenangan tim tuan rumah sembilan menit menjelang pertandingan berakhir.

The Gunners merosot ke urutan sembilan Premier League dan peluang mereka untuk dapat bermain di kompetisi Eropa musim depan kini semakin mustahil. Arsenal kembali beraksi pada Kamis (16/7) dini hari WIB ketika menjamu Liverpool di Emirates Stadium, sebelum menghadapi Manchester City di Wembley dalam semifinal Piala FA tiga hari kemudian.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Bukayo Saka, Arsenal

299  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini