Arteta Janjikan Posisi Favorit Oleksandr Zinchenko Jika Pindah ke Arsenal

Penulis: A Mahfuda
Selasa 07 Jun 2022, 11:46 WIB
Oleksandr Zinchenko (Sumber: Getty)

Oleksandr Zinchenko (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bos Arsenal, Mikel Arteta, menjanjikan Oleksandr Zinchenko bahwa dirinya akan bermain sebagai gelandang demi meyakinkannya untuk meninggalkan Manchester City.

Bek kiri menjadi peran utama Oleksandr Zinchenko di Manchester City, akan tetapi ia hanya tampil starter sebanyak sepuluh kali di Premier League musim lalu. Pep Guardiola sepertinya cuma menganggap pemain asal Ukraina sebagai opsi rotasi.

Oleh karena itu Zinchenko dikabarkan ingin mencari menit bermain lebih banyak dan Arsenal menaruh minat padanya, terlebih dia juga sempat bekerja bersama Mikel Arteta ketika pelatih asal Spanyol tersebut jadi asisten di Manchester City.

Arteta pun tahu bahwa posisi favorit Zinchenko adalah di lini tengah dan dia akan menggunakan hal tersebut untuk membujuk pemain berusia 26 tahun itu ke Emirates Stadium musim panas ini, dilansir dari Evening Standard.

Dari sisi Man City, mereka tidak akan menghalangi jalan keluar jika Zinchenko menginginkan transfer. Namun, West Ham United juga akan menyaingi The Gunners untuk mendapatkan tandatangannya, meski tampaknya David Moyes memandangnya sebagai bek kiri bukan gelandang.

ArsenaI juga diketahui tertarik untuk merekrut gelandang Leicester City, Youri Tielemans, akan tetapi langkah transfer tersebut dikabarkan tak terkait dengan Zinchenko. Arteta tak memandang Zinchenko sebagai opsi alternatif untuk Tielemans.

Terlepas itu, Arteta kini harus memperhitungkan dengan baik bisnis transfer mereka. Pasalnya, The Gunners dikabarkan telah memangkas anggaran belanja musim panas ini setelah gagal lolos ke kualifikasi Liga Champions.

Artikel Tag: Oleksandr Zinchenko, Arsenal, Manchester City, Mikel Arteta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-janjikan-posisi-favorit-oleksandr-zinchenko-jika-pindah-ke-arsenal
1533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini