Arteta Jadi Manajer Manchester City, Guardiola: Kenapa Tidak?

Penulis: Demos Why
Sabtu 07 Des 2019, 08:46 WIB
Arteta Jadi Manajer Manchester City, Guardiola: Kenapa Tidak?

Mikel Arteta (Foto: Visionhaus)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berbicara terkait potensi Mikel Arteta untuk menggantikan posisinya suatu saat nanti sebagai manajer The Cityzens. Namun semuanya Guardiola kembalikan lagi kepada Arteta.

Dalam beberapa pekan terakhir, Arteta terus dihubungkan dengan Arsenal yang sedang mencari manajer anyar usai memecat Unai Emery. Arteta dianggap banyak pihak sebagai sosok yang tepat untuk menjadi manajer The Gunners selanjutnya. Selain mantan penggawa tim Meriam London, Arteta juga meraih kesuksesan selama tiga tahun terakhir sebagai asisten Guardiola di Manchester City.

Guardiola sendiri sebelumnya tak akan mencegah Arteta jika ingin melanjutkan karier sebagai manajer Arsenal. Namun di sisi lain Guardiola juga membuka kesempatan bagi Arteta untuk menjadi penerusnya sebagai manajer Man City.

"Dia memiliki kemampuan [untuk menjadi manajer City], tentu saja dia bisa," ujar Guardiola dilansir dari Yahoo Sport.

"Tapi semuanya tergantung pada dia dan klub, ada banyak hal yang tidak bisa saya putuskan."

"Saat saya tiba di sini, kami memiliki hubungan yang baik untuk bekerja sama. Saat itu saya yakin dia bisa membantu kami. Dan saat kami bersama, hasilnya luar biasa."

"Semoga dia tetap bertahan di sini pada tahun ini dan juga tahun depan atau selama mungkin di klub ini, itulah yang menjadi impian saya saat ini. Namun Mikel memiliki kehidupannya sendiri dan saya tidak pernah mengatakan apa yang harus dia lakukan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Mikel Arteta, Arsenal

1018  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini