Arteta Enggan Salahkan Lacazette Meski Lewatkan Peluang Emas vs Liverpool

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 29 Sep 2020, 17:45 WIB
Alexandre Lacazette sudah mencetak tiga gol di Premier League musim ini

Alexandre Lacazette tampak frustasi karena gagal memanfaatkan peluang emasnya. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta ingin melihat para pemain Arsenal merasa frustrasi setelah kekalahan 3-1 dari Liverpool, Selasa (29/9) dini hari WIB, tetapi dia tidak mau menyalahkan Alexandre Lacazette setelah melewatkan peluang emas saat The Gunners tertinggal.

Liverpool yang menguasai jalannya pertandingan dibuat terkejut setelah Alexandre Lacazette membuat The Gunners unggul lebih dulu pada menit ke-25, setelah memanfaatkan kesalahan yang dibuat Andy Robertson.

Tetapi keunggulan itu tidak bertahan lama, lantaran The Reds mampu menyamakan kedudukan tiga menit kemudian lewat Sadio Mane sebelum Robertson menembus kesalahannya dengan gol menjelang turun minum. Tim Jurgen Klopp akhirnya memastikan kemenangan berkat gol Diogo Jota pada menit ke-88, yang memainkan laga perdananya untuk Liverpool.

Pada menit ke-62, Arsenal sejatinya memiliki kesempatan besar untuk menyamakan kedudukan ketika Alexandre Lacazette tinggal berhadapan dengan Alisson Becker. Sayangnya, sepakan penyerang asal Perancis itu mampu dihalau oleh sang kiper.

Ketika Alexandre Lacazette digantikan oleh Eddie Nketiah 15 menit menjelang pertandingan berakhir, dia berjalan dengan rasa penuh penyesalan dan menutupi wajahnya dengan bajunya saat dia duduk di kursi.

"Jelas dia memiliki peluang terbaik dalam pertandingan untuk menjadikan skor 2-2, dan sekali lagi bisa menempatkan kami pada posisi yang sangat kuat, tetapi dia memiliki pertandingan yang hebat," kata Mikel Arteta kepada situs resmi klub setelah pertandingan.

"Dia tampil luar biasa lagi dan saya senang dengannya. Saya ingin melihat para pemain saya kesal dan marah saat kami kalah dalam pertandingan."

Liverpool telah memenangkan lima pertandingan kandang terakhir melawan Arsenal di Premier League, rekor terpanjang mereka atas The Gunners dalam sejarah kompetisi teratas sepak bola Inggris. The Reds juga tidak terkalahkan dalam 61 pertandingan liga terakhir mereka di Anfield.

Artikel Tag: Alexandre Lacazette, Mikel Arteta, Arsenal, Liverpool

603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini