Arteta Dukung Kieran Tierney Jadi Kapten Arsenal di Masa Depan

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 04 Jan 2021, 18:00 WIB
Kieran Tierney dikenal garang selama berseragam Arsenal

Kieran Tierney. (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mendukung bek kiri Kieran Tierney untuk menjadi kapten tim di masa mendatang setelah penampilannya yang impresif belakangan ini.

Pemain internasional Skotlandia itu telah menjadi andalan di sisi kiri bek sayap The Gunners sejak dia bergabung dari Celtic pada 2019, dan kembali tampil mengesankan saat timnya menang 4-0 atas West Bromwich Albion di The Hawthorns pada Ahad (3/1) dini hari WIB.

Tierney membuka skor di menit ke-23 dengan aksi individu yang luar biasa sebelum memberikan assist untuk gol penutup Alexandre Lacazette, dan dia telah menjadi model konsistensi musim ini sementara beberapa pemain Arsenal yang lain termasuk Pierre-Emerick Aubameyang sedang berjuang dengan masalah mental.

Banyak yang percaya bahwa Tierney adalah kandidat yang ideal untuk mengenakan ban kapten Arsenal suatu hari nanti, dan Arteta menyetujuinya karena dia memiliki semua atribut untuk menjadi pemimpin di tim.

“Saya pikir dia bisa menjadi kapten Arsenal karena dia memiliki rasa hormat dan kekaguman dari setiap anggota staf dan setiap pemain,” kata Arteta, mengutip dari Goal. “Dia memang seperti itu. Dia melakukannya dengan cara yang alami.

“Dia juga anak yang sangat pemalu tapi dia mewakili kita semua di klub; semua nilai yang ingin kami tanamkan dan ada dalam DNA di klub ini.”

Tierney adalah sosok yang pendiam di luar lapangan dan mengaku awalnya kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya di London, tetapi dia sangat vokal di lapangan dan Arteta menganguminya.

“Dia pemalu dan sangat rendah hati,” kata bos The Gunners. “Dia datang ke sini dan butuh beberapa saat. Dia mengalami cedera yang sangat parah dan jauh dari rumah, tetapi dia adalah pemimpin alami.

“Anda lihat bagaimana dia berperilaku di lapangan, dan ketika dia berbicara dia mengatakan hal yang benar. Dan dia persis seperti yang kami cari dan saya sangat senang memiliki dia di tim. Dia masih bisa meningkat tetapi dia adalah ancaman nyata dalam serangan dan sangat solid dalam pertahanan.”

Artikel Tag: kieran tierney, Mikel Arteta, Arsenal

639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini