Arteta dan Lampard Dianggap Penerus Guardiola dan Klopp, Ini Kata Bos Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Agu 2020, 05:45 WIB
Arteta dan Lampard Dianggap Penerus Guardiola dan Klopp, Ini Kata Bos Arsenal

Mikel Arteta dan Frank Lampard. (Foto: Getty Getty)

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, menolak anggapan bahwa ia dan Frank Lampard dapat dianggap sebagai Pep Guardiola dan Jurgen Klopp berikutnya.

Arteta dan Lampard — bos Chelsea — akan saling berhadapan di Wembley pada Sabtu (1/8) malam pukul 23.30 WIB di final Piala FA, dan berharap untuk memenangkan trofi pertama dalam karier kepelatihan mereka.

The Gunners mengakhiri Premier League musim ini di urutan kedelapan, yang merupakan rekor terburuk mereka sejak 1995. Namun, Arteta berhasil membuat Arsenal bermain dengan lebih baik, terutama dalam kemenangan atas Manchester City di semifinal Piala FA.

Sementara Lampard, yang memimpin Chelsea tahun lalu, membawa The Blues ke empat besar Premier League meskipun timnya menghadapi larangan satu jendela transfer.

Arteta dan Lampard pun dihadiahi sejumlah pujian, tetapi bos Arsenal belum siap untuk merangkul gagasan bahwa mereka adalah penerus alami untuk Klopp dan Guardiola sebagai pelatih terkemuka di Inggris.

"Tentang Frank sebagai pemain, dia benar-benar top," kata Arteta, mengutip dari Goal. "Saya pikir konsistensinya selama bertahun-tahun di posisi yang ia mainkan di klub sebesar itu, dan melakukan apa yang telah ia lakukan, itu sungguh luar biasa. Penghargaan besar padanya untuk itu.

"Sebagai seorang manajer, dia telah menunjukkan sejak bertugas di Derby seperti apa ambisinya, karakternya, dan cara dia mendorong timnya untuk bermain. Kami berdua masih muda, kami berusaha mempelajari posisi kami sehingga saya tidak ingin membandingkan dengan dua manajer yang Anda sebutkan."

Arteta telah memenangkan dua trofi Piala FA sebagai pemain Arsenal, sementara Lampard mengoleksi lebih banyak dengan empat kemenangan selama kariernya bersama Chelsea.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Frank Lampard, Pep Guardiola, Jurgen Klopp, Arsenal, Chelsea

452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini