Arteta Buka Suara soal Peminjaman Hector Bellerin ke Real Betis

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 10 Sep 2021, 00:00 WIB
Hector Bellerin dipinjamkan ke Real Betis

Hector Bellerin. (Foto: Fran Santiago/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengungkapkan alasan Arsenal meminjamkan Hector Bellerin ke Real Betis selama jendela transfer musim panas setelah sang pemain menghabiskan satu dekade terakhir di London utara.

Bek kanan asal Spanyol itu telah menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama The Gunners setelah meninggalkan akademi La Masia yang terkenal di Barcelona pada 2011.

Bellerin masuk ke tim utama Arsenal pada 2014 dan memantapkan dirinya sebagai bek kanan utama klub di bawah Arsene Wenger, tetapi cedera ligamen lutut parah yang dideritanya pada Januari 2019 membatasi kemajuannya di bawah Unai Emery.

Dia kini berjuang untuk mendapatkan kembali performanya, dan setelah kehilangan tempat di tim utama pada akhir musim lalu, Bellerin mendorong untuk meninggalkan Emirates Stadium selama jendela transfer terakhir dan akhirnya bergabung dengan Real Betis dengan status pinjaman hingga akhir musim.

“Dia telah menjadi bagian yang sangat penting dari semua yang terjadi di Arsenal dalam 10 tahun terakhir. Dia pemain istimewa dan luar biasa, dan dia akan dirindukan,” kata Arteta, melansir dari Metro.

“Dia dicintai oleh semua orang di klub. Dia membutuhkan tantangan baru, jadi kami memutuskan untuk melepaskannya.”

The Gunners mendatangkan Takehiro Tomiyasu dari Bologna sebagai pengganti Bellerin pada hari terakhir bursa transfer, tetapi bek asal Jepang itu masih menunggu visanya menjelang potensi debutnya melawan Norwich City pada Sabtu (11/9) malam WIB.

Arteta menambahkan: “Kami membutuhkan izin kerja terlebih dahulu. Klub bekerja keras untuk mencoba dan mencapainya dalam beberapa jam ke depan.

“Tomiyasu memiliki kemampuan untuk bermain di mana saja dalam empat formasi bek. Dia memberi kami kualitas berbeda di posisi bek kanan. Dia membawa kualitas yang tidak kami miliki di skuat.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Hector Bellerin, Arsenal, Real Betis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-buka-suara-soal-peminjaman-hector-bellerin-ke-real-betis
753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini