Arteta Berikan Pujian untuk Alexandre Lacazette dan Bukayo Saka

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 30 Des 2020, 13:00 WIB
Mikel Arteta mengapresiasi penampilan Alexandre Lacazette dan Bukayo Saka

Alexandre Lacazette merayakan golnya bersama Bukayo Saka. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memuji peran yang dimainkan Alexandre Lacazette dan Bukayo Saka selama kemenangan tipis 1-0 The Gunners atas Brighton & Hove Albion pada Rabu (30/12) dini hari WIB.

Lacazette masuk dari bangku cadangan pada pertengahan babak kedua di Amex Stadium dan langsung mencetak gol kemenangan hanya 29 detik kemudian. Itu adalah gol ketiganya dalam tiga penampilan terakhir untuk Arsenal.

Berbicara setelah pertandingan, Arteta mengatakan bahwa dampak instan Lacazette adalah hal yang diimpikan para manajer, meskipun bos Arsenal itu masih ingin sang penyerang meningkatkan torehan golnya.

“Saya pikir inilah yang diimpikan oleh semua manajer, untuk membawa orang-orang dari bangku cadangan dan memenangkan pertandingan Anda seperti yang dia lakukan malam ini,” kata Arteta pada konferensi pers, mengutip dari Goal.

“Kami membutuhkan pemain besar dan pemain senior untuk melangkah di saat-saat sulit ini dan dia pasti melakukannya. Pemain depan membutuhkan rekan satu tim untuk mendukung dan menempatkan mereka dalam situasi seperti yang dia alami hari ini sesering mungkin. Tetapi pada saat yang sama, mereka harus melangkah dan menciptakan peluang ini sendiri.

“Saya pikir Laca bekerja sangat keras. Sejak saya di sini, pekerjaannya tidak pernah menjadi masalah. Rekor mencetak golnya bisa meningkat dan itu terjadi karena dia sangat ingin melakukannya untuk kami juga.”

Gol Lacazette datang melalui assist dari Bukayo Saka, dan itu adalah assist ke-15 pemain berusia 19 tahun tersebut di semua kompetisi sejak awal musim lalu – paling banyak di antara pemain Arsenal lainnya pada periode yang sama.

Arteta menambahkan: “Hari ini, [Saka] menjalani pertandingan yang sulit di babak pertama karena kami tidak menggunakan momen-momen tertentu untuk menghasilkan keuntungan baginya dan pemain menyerang lainnya dengan cara yang benar. Jadi pertandingan menjadi sangat sulit, sepanjang waktu kembali ke gawang melawan lima bek di pertahanan rendah.

“Di babak kedua, saat kami mulai memainkan bola berbeda dan menyerang dengan cara berbeda, mereka menemukan lebih banyak kebebasan, lebih banyak ruang, dan lebih banyak kapasitas untuk membuka kunci situasi dan pertahanan. Kami menciptakan empat atau lima peluang besar dan dia terlibat di sebagian besar dari itu.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Alexandre Lacazette, Bukayo Saka, Arsenal

676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini