Arteta Berdalih Kelelahan Jadi Sebab Arsenal Takluk dari Leicester City

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 26 Okt 2020, 21:45 WIB
Mikel Arteta menyaksikan timnya bermain buruk melawan Leicester City

Mikel Arteta selama pertandingan melawan Leicester City. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengklaim bahwa kelelahan berperan dalam kekalahan 1-0 timnya di tangan Leicester City di Emirates Stadium pada Senin (26/10) dini hari WIB.

The Gunners mendominasi sebagian besar pertandingan tetapi tidak dapat mendorong bola ke dalam kotak Leicester City, sementara satu gol dari pemain pengganti Jamie Vardy pada menit ke-80 sudah cukup untuk memberi The Foxes kemenangan tandang pertama atas Arsenal dalam 47 tahun.

Berbicara setelah pertandingan, Mikel Arteta menolak untuk terlalu menyalahkan para pemainnya karena menganggap mereka berada dalam kondisi fisik yang tidak cukup prima.

“Saya pikir kelelahan juga berpengaruh di sana,” kata Mikel Arteta ketika ditanyai tentang kurangnya kreativitas timnya, mengutip dari Goal. “Kami tidak terlihat tajam saat menguasai bola. Kami tidak punya banyak tujuan pada bola. David [Luiz] memberi kami sesuatu yang berbeda ketika kami ingin melakukan sesuatu dengan blok rendah.

“Penghargaan untuk mereka [Leicester City], mereka benar-benar terorganisir dan [kami] sulit untuk menciptakan peluang. Kami menciptakan satu peluang dengan Hector Bellerin dan kami tidak mengonversinya. Itu adalah aspek yang harus kami tingkatkan.

“Agar adil, saya sangat senang dengan babak pertama. Cara kami menekan dan agresi yang kami tunjukkan. Kami efektif dengan itu dan mereka tidak bisa melakukan apa-apa. Kami mencetak gol [lewat sundulan Alexandre Lacazette] melalui bola mati yang saya tidak tahu bagaimana itu dianulir. Kami harus bersabar dan tidak membuat kesalahan.

“Kami membuat keputusan ketika tidak ada tekanan pada bola untuk mencoba dan menyerang ruang itu, dan mereka mencetak gol yang bagus. Kami tidak berhasil memiliki cukup kontinuitas dalam permainan kami, kami tidak memasukkan bola sesering yang kami bisa ke dalam kotak. Ini hasil yang sangat buruk bagi kami mengingat apa yang terjadi dalam pertandingan.”

Arsenal sekarang turun ke peringkat 10 klasemen sementara Premier League, sementara Leicester City naik ke posisi keempat dan hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Everton.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Leicester City

1176  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini