Arteta Bela Willian dan Pepe atas Performa Buruk Lawan Southampton

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 24 Jan 2021, 17:00 WIB
Mikel Arteta masih bersabar dengan Willian dan Nicolas Pepe

Willian dan Nicolas Pepe. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta menolak untuk mengkritik Willian dan Nicolas Pepe setelah kedua penyerang sayap itu sekali lagi tidak bermain efektif dalam kekalahan 1-0 Arsenal dari Southampton di putaran keempat Piala FA, Sabtu (23/1) malam WIB.

The Gunners, yang berstatus sebagai pemenang Piala FA musim lalu, harus tersingkir lebih cepat musim ini setelah bek tengah Gabriel Magalhaes membuat gol bunuh diri di menit ke-24 setelah salah mengantisipasi umpan silang Kyle Walker-Peters di St Mary's.

Arsenal mungkin unggul 62% dalam hal penguasaan bola, tetapi mereka bermain lesu secara keseluruhan dan hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan.

Para penggemar kemudian menunjuk Willian dan Nicolas Pepe sebagai dalang atas tersingkirnya Arsenal karena mereka tidak dapat membuat perbedaan di pertandingan, tetapi Arteta merasa kedua pemain itu sama-sama mencoba yang terbaik dan dia akan terus mendukung mereka.

Mengutip dari Metro, ditanya tentang penampilan mereka pada konferensi pers setelah pertandingan, bos The Gunners mengatakan: "Mereka berusaha memberikan yang terbaik.

"Mereka memiliki niat dan kemauan. Dan setelah pengambilan keputusan, umpan terakhir adalah produk akhir dan itu hal tersulit dalam sepak bola. Kami akan terus mendukung mereka semaksimal mungkin.

"Mereka berusaha memberikan yang terbaik. Anda bisa melihat betapa kerasnya mereka berusaha. Kadang-kadang dengan kualitas yang lebih atau kurang, tetapi niat dan kemauan ada di sana, dan inilah yang kami minta agar mereka lakukan."

Tentang apakah Willian dan Pepe dapat mengubah bentuk mereka, Arteta menambahkan: "Saya harap begitu, dan kami akan terus mendukung mereka sebanyak yang kami bisa sebagai staf pelatih dan sebagai klub karena itulah yang mereka butuhkan. Mereka perlu terus bekerja lebih keras, mencoba dan meningkatkan kinerja mereka."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Willian, Nicolas Pepe, Arsenal, Southampton, Piala FA

698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini