Arteta Akui Arsenal Gagal Manfaatkan Momen untuk Habisi Liverpool

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 10 Apr 2023, 16:15 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Dave Howarth - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengatakan Arsenal tidak memanfaatkan momen untuk "membunuh permainan" setelah kehilangan dua poin dari kunjungan ke kandang Liverpool dalam perburuan gelar mereka.

The Gunners unggul 2-0 di Anfield pada Ahad (9/4) malam WIB dan berada di jalur untuk mengklaim kemenangan pertama mereka di sana sejak 2012. Namun, Liverpool membalas melalui Mohamed Salah dan Roberto Firmino untuk meninggalkan keunggulan Arsenal di puncak klasemen Premier League menjadi enam poin dengan delapan pertandingan tersisa.

Manchester City memiliki satu pertandingan tunda dan masih akan menghadapi Arsenal di Etihad Stadium pada 27 April, menjadikan mereka favorit untuk meraih gelar. Arteta pun mengeluhkan ketidakmampuan timnya dalam memanfaatkan beberapa peluang emas melawan Liverpool, tetapi dia juga merasa 2-2 adalah hasil yang adil.

“Kami memulai dengan sangat baik, mendominasi, membawanya ke tempat yang kami inginkan,” kata Arteta. “Mencetak gol pertama dan membawa permainan ke tempat yang kami inginkan dan mencetak gol kedua dan itulah saat untuk mematikan permainan. Tepat sebelum paruh waktu kami memberi mereka harapan. Kami kebobolan satu gol dan mereka membangkitkan kepercayaan pada atmosfer dan stadion yang spesial ini.

“Babak kedua adalah cerita yang sangat berbeda. Bukan seperti cara kami memulai, karena saya pikir kami memulai dengan baik beberapa menit pertama, tetapi kemudian kami tidak melanjutkan permainan. Kami memberikan setiap bola terutama di area berbahaya dan membiarkan hasil berbahaya dan momen transisi besar melawan tim terbaik di dunia dalam melakukan itu.

“Ketika itu terjadi, itu adalah kekacauan, banyak bola di kotak Anda, sulit untuk keluar dari situasi itu dan kemudian Anda harus menderita. Kami mengandalkan momen defensif besar di mana Aaron [Ramsdale] mengambil bagian besar darinya dan mereka gagal mengeksekusi penalti.

“Kemudian kami bisa menghentikan permainan, karena kami memiliki tiga peluang besar dalam serangan balik di mana mereka kelebihan beban atau mereka dua lawan dua, tetapi kami melewatkan kekejaman itu untuk merebut permainan. Melihat kedua bagian, itu mungkin hasil yang adil. Anda harus menerimanya. Pelajaran besarnya mungkin adalah bermain seperti yang kami lakukan di babak pertama.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Liverpool, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-akui-arsenal-gagal-manfaatkan-momen-untuk-habisi-liverpool
12355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini