Arteta Akhirnya Buka Suara Soal Kepergian Hector Bellerin dari Arsenal

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 09 Sep 2021, 20:27 WIB
Mikel Arteta akhirnya buka suara perihal kepergian Hector Bellerin dari Arsenal musim panas ini / via Getty Images

Mikel Arteta akhirnya buka suara perihal kepergian Hector Bellerin dari Arsenal musim panas ini / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Manajer Arsenal yaitu Mikel Arteta, akhirnya buka suara terkait kepergian Hector Bellerin dari Emirates Stadium di hari terakhir bursa transfer musim panas tahun ini.

Gara-gara penampilannya yang terus memburuk dalam beberapa musim terakhir, Hector Bellerin harus pergi meninggalkan Arsenal musim panas ini setelah satu dekade terakhir bermain untuk The Gunners.

Bek kanan asal Spanyol itu memutuskan untuk kembali ke negeri asalnya, untuk bergabung bersama Real Betis dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2022.

Terkait kepergian Bellerin dari London Utara, manajer Mikel Arteta pun akhirnya buka suara untuk pertama kalinya sejak transfer sang bek tuntas di tanggal 31 Agustus lalu.

"Hector telah menjadi salah satu bagian penting untuk Arsenal di 10 tahun terakhir," ucap Arteta seperti dilansir dari Metro.

"Dia adalah pemain yang luar biasa dan tentu saja dia akan dirindukan di sini."

"Dia juga dicintai oleh banyak orang di klub ini. Namun dia membutuhkan tantangan baru jadi kami pun memutuskan untuk melepas kepergiannya."

Untuk menggantikan pos yang ditinggal oleh Bellerin, Arteta pun lalu merekrut bek Bologna asal Jepang yaitu Takehiro Tomiyasu.

Sayangnya pemain berusia 22 tahun tersebut belum bisa tampil di laga melawan Norwich akhir pekan ini lantaran masih terkendala urusan visa dengan Pemerintah Inggris.

"Kami masih perlu mengurus izin kerjanya. Pihak klub tengah berupaya ekstra keras untuk bisa menuntaskan ini dalam beberapa hari ke depan," ucap Arteta mengenai kedatangan Tomiyasu di Emirates Stadium.

"Tomiyasu punya kemampuan untuk bisa ditempatkan di posisi manapun di lini belakang."

"Dia datang dengan membawa kualitas yang mumpuni di pos bek kanan dan juga memiliki kualitas yang belum dimiliki oleh skuat kami sekarang," tutup manajer asal Spanyol tersebut.

Artikel Tag: Hector Bellerin, Arsenal, Mikel Arteta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arteta-akhirnya-buka-suara-soal-kepergian-hector-bellerin-dari-arsenal
1190  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini