banner babe

Arsene Wenger Sebut Patrick Vieira Pelatih Masa Depan Arsenal

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 24 Apr 2019, 14:36 WIB
Arsene Wenger Sebut Patrick Vieira Pelatih Masa Depan Arsenal

Wenger dan Vieira Semasa Masih Membela Arsenal / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, meyakini bahwa Patrick Vieira bakal menjadi calon pelatih masa depan Arsenal berkat kharisma yang dimiliki bekas anak asuhnya tersebut.

Mantan pemain timnas Prancis tersebut kini menukangi Nice di kompetisi Ligue 1, setelah sebelumnya menjadi pelatih di salah satu klub peserta Major League Soccer (MLS), New York City FC.

Di usianya yang baru menginjak 42 tahun, bisa dibilang Vieira sukses membawa Nice duduk di peringkat ke delapan di Ligue 1 setelah mengalami hubungan yang buruk dengan striker Mario Balotelli serta menderita rentetan hasil buruk pasca penjualan beberapa pemain di musim panas kemarin.

Berkat kinerja apiknya tersebut, Vieira pun digadang-gadang akan menjadi suksesor dari Didier Deschamps di timnas Prancis.

Namun, Arsene Wenger punya pendapat lain. Ia meyakini bahwa Vieira kini telah berubah menjadi sosok pelatih yang disegani dan Wenger menyarankan bekas anak asuhnya tersebut untuk melatih di level klub terlebih dahulu.

"Saya pikir ia [Vieira] akan jadi pelatih masa depan Arsenal karena ia masih terlalu muda untuk menjadi pelatih di level internasional," ujar Wenger kepada The Times.

"Hidupnya dihabiskan untuk sepakbola. Ia telah membangun karirnya dengan sabar dan cerdas."

"Ada hal yang tidak semua orang bisa miliki seperti Vieira. Ia memiliki kharisma, elegan, dan berwibawa."

"Vieira telah melalui masa sulit di Nice dan ia tunjukkan bahwa ia tidak menyerah menghadapi kondisi tersebut. Itulah salah satu poin yang membuat ia luar biasa," puji mantan pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Artikel Tag: Arsenal, Arsene Wenger, Patrick Vieira

389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini