Arsene Wenger Resmi Bekerja di FIFA

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 14 Nov 2019, 20:00 WIB
Arsene Wenger Resmi Bekerja di FIFA

Arsene Wenger. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Arsene Wenger akhirnya menerima pekerjaan pertamanya sejak meninggalkan Arsenal. Ia resmi menjadi Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA yang baru.

Pria asal Perancis itu menghabiskan 22 tahun di Emirates setelah mengakhiri pekerjaannya pada akhir musim 2017-18, membantu The Gunners memenangkan 17 trofi bergengsi termasuk tiga gelar Premier League.

Wenger sebelumnya dikaitkan dengan sejumlah lowongan manajerial di sepak bola Eropa selama satu setengah tahun terakhir, yang paling baru adalah di Bayern Munich, yang sedang mencari pengganti Nico Kovac.

Namun, Wenger sudah menegaskan bahwa dia tidak masuk dalam kandidat pelatih baru The Bavarians, dan pada Rabu (13/11) waktu setempat mengumumkan bahwa ia telah mengambil peran sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Global baru FIFA.

Dia mengatakan, "Saya menantikan tantangan yang sangat penting ini, tidak hanya karena saya selalu tertarik untuk menganalisis sepak bola dari sudut pandang yang lebih luas, tetapi juga karena misi FIFA sebagai badan pengatur sepak bola dunia yang benar-benar global.

"Saya percaya bahwa FIFA baru, yang kita lihat dalam beberapa tahun terakhir, menempatkan olahraga ini di jantung tujuannya dan bertekad untuk mengembangkan pertandingan dalam banyak komponen yang berbeda.

"Saya tahu bahwa saya bisa berkontribusi pada tujuan ini dan akan mencurahkan seluruh energi saya untuk ini."

Presiden FIFA, Gianni Infantino, menambahkan, "Pengetahuan mendalam dan semangat Arsene Wenger untuk berbagai aspek pertandingan membuatnya berbeda sebagai salah satu kepribadian yang paling dihormati dalam sepak bola. Saya senang menyambutnya di tim."

Artikel Tag: Arsene Wenger, Arsenal, FIFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsene-wenger-resmi-bekerja-di-fifa
1344  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini