Arsene Wenger Pertanyakan Fans MU Yang Melakukan Demo di Old Trafford

Penulis: Yuni Winata
Selasa 04 Mei 2021, 23:00 WIB
Arsene Wenger pertanyakan fans MU yang berdemo di Old Trafford

Arsene Wenger

Berita Liga Premier: Arsene Wenger mengaku tak yakin dengan apakah fans MU yang melakukan protes di Old Trafford pada Minggu (2/5), mewakili ‘mayoritas’ fans Manchester United.

Ribuan fans Setan Merah mendatangani Old Trafford pada Minggu (2/5) satu jam sebelum kick off laga kontra Liverpool, meminta pemilik klub, keluarga Glazer, untuk menjual klub Manchester merah ini.

Laga kontra Liverpool akhirnya ditunda, dan penundaan tersebut kemudian menimbulkan kesadaran di seluruh dunia tentang banyaknya fans anti Glazer dalam basis fans United.

Hubungan antara fans dengan keluarga Glazer memang sudah lama buruk, dan menjadi makin buruk dengan rencana melibatkan klub dalam European Super League, yang kemudian membuat fans meminta keluarga Glazer untuk menjual klub.

Menanggapi hal tersebut, Arsene Wenger meyakini bahwa media hanya fokus pada fans yang ‘paling marah’, dan mengatakan bahwa mereka mungkin tak mewakili pendapat sebagian besar fans.

“Pertama-tama, anda harus selalu tahu apakah itu adalah (suara) mayoritas,” kata Wenger, Sang manajer legendaris Arsenal.

“Kita hidup dalam masyarakat dimana pelaku protes tak selalu adalah mayoritas. Media hanya melaporkan pelaku protes minoritas.

“Saya akan mengatakan bahwa sebagai fans sepak bola, saya menolak proyek Super League, karena itu melupakan apa yang membuat sepak bola itu hebat.”

Fakta yang ada sejauh ini, Manchester United sudah menghabiskan hampir 1 trilliun pound untuk transfer pemain dalam 8 tahun terakhir, namun keluarga Glazer juga sudah mengambil hampir 1.6 trilliun pound dari klub sejak mereka mengambil alih pada 2005 lalu.

Artikel Tag: MU, Arsene Wenger, old trafford

374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini