Arsene Wenger Komentari Kepulangan Cristiano Ronaldo Ke MU

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 04 Sep 2021, 06:00 WIB
Arsene Wenger komentari transfer Cristiano Ronaldo ke MU

Cristiano Ronaldo

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Premier: Arsene Wenger mengatakan bahwa ada aspek emosional dalam keputusan MU untuk kembali merekrut Cristiano Ronaldo, tidak murni 100% rasional.

Pekan lalu penyerang 36 tahun itu memberitahu Juventus bahwa dia ingin hengkang, dengan Setan Merah yang bergerak cepat untuk memulangkannya kembali ke Old Trafford.

Sebelum kembali ke United, Cristiano Ronaldo sempat dikabarkan akan bergabung ke Man City. Namun petinggi United jelas tak bisa membiarkan pemain legendaris mereka itu bergabung ke klub rival, bahkan sir Alex Ferguson juga bergerak untuk memastikan Ronaldo kembali ke United.

Tentang transfer Ronaldo kembali ke United, Arsene Wenger meyakini bahwa keputusan tersebut juga didasari oleh aspek emosional, tidak murni 100% rasional. Wenger juga meyakini bahwa nantinya akan sulit bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk mempertahankan keseimbangan tim dengan pemain baru di lini depan.

“Itu adalah sebuah cerita cinta yang ingin anda lihat,” kata Wenger pada BILD LIVE pada Jumat (3/9).

“(Dia direkrut kembali) tak hanya karena alasan olahraga, tapi juga emosional. Saya pikir keputusan itu tidak 100% rasional.

“Menemukan keseimbangan dalam tim akan menjadi sebuah tantangan besar. Namun seorang pemain dengan pengalaman besar tetap akan mencetak banyak gol.”

Wenger juga mengungkapkan bagaimana Arsenal pernah hampir berhasil merekrut Ronaldo saat dia masih remaja dan bermain di Sporting Lisbon, dengan Ronaldo yang akhirnya memilih bergabung dengan United.

“Dia sudah berada di lapangan latihan kami dan bahkan sudah memakai jersey Arsenal! Tapi saat itu kami hanya bisa membayar 4 juta euro. (Sir Alex) merebutnya dari saya! Dengan 12 juta euro.”

Artikel Tag: MU, Cristiano Ronaldo, Arsene Wenger

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsene-wenger-komentari-kepulangan-cristiano-ronaldo-ke-mu
1953  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini