Arsene Wenger Kagum dengan Perjuangan Awal Kai Havertz di Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Kamis 03 Jun 2021, 23:49 WIB
Kai Havertz

Kai Havertz (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, mengaku cukup kagum dengan perjuangan awal yang harus dilakoni Kai Havertz musim ini.

Untuk diketahui, Kai Havertz bergabung dengan Chelsea musim panas lalu dalam sebuah kesepakatan transfer senilai 71 juta pounds (rp1,4 triliun) dari Bayer Leverkusen, di aman ia menunjukkan perkembangan besar dengan mencetak 46 gol dalam 150 pertandingan.

Akan tetapi pemain internasional Jerman itu awalnya menemui kesulitan untuk membuat dampak di Stamford Bridge dan malah sering dicadangkan oleh mantan manajer The Blues, Frank Lampard.

Kendati demikian, performa Kai Havertz kain meningkat sejak Thomas Tuchel menggantikan Frank Lampard pada akhir Januari dan satu golnya di final sukses membawa Chelsea meraih kemenangan luar biasa mereka di Liga Champions melawan Manchester City pekan lalu.

Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tampak sangat mengagumi Havertz dan mengakui bahwa dirinya terkejut melihat perjuangannya pada awal kariernya di klub London barat.

“Saya percaya Havertz sangat kecewa pada awalnya,” ujar Wenger kepada beIN Sports. “Saya menyukainya dan saya cukup kagum betapa banyak kesulitan yang dia harus hadapi di awal untuk menyesuaikan diri.”

“Dia akhirnya menyesuaikan diri, beradaptasi, dia bangkit, dia menderita, dia menghabiskan waktunya di bangku cadangan dan kembali lagi. Bagi saya dia adalah pemain yang sangat menjanjikan. Saya akan bertaruh padanya di masa depan,” ujar Wenger.

Artikel Tag: Kai Havertz, Chelsea, Arsene Wenger

1101  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini