Arsene Wenger Dukung Jack Wilshere untuk Jadi Pelatih Hebat Seusai Pensiun

Penulis: A Mahfuda
Minggu 10 Jul 2022, 19:56 WIB
Jack Wilshere - Arsene Wenger (Sumber: Getty)

Jack Wilshere - Arsene Wenger (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsene Wenger yakin Jack Wilshere bakal menjadi pelatih kelas dunia setelah mantan bintang Arsenal itu mengumumkan untuk pensiun dari sepakbola profesional pada Jumat (8/7) kemarin.

Meski baru berusia 30 tahun, Jack Wilshere memutuskan untuk gantung sepatu setelah gagal pulih sepenuhnya dari beberapa cedera besar yang diderita sepanjang tahap akhir kariernya.

Gelandang tersebut muncul sebagai wonderkidberusia 16 tahun dan menjadi pemain termuda dalam sejarah Arsenal ketika Arsene Wenger memberinya kesempatan debut senior pada 2008.

"Bagi saya ini adalah momen yang menyedihkan karena Jack adalah pemain sepak bola yang luar biasa," kata Wenger kepada Sky Sports.

“Segera dia menunjukkan kualitas untuk menjadi pemain utama. Dia berani, dia berbakat dan itulah mengapa kami pikir dia bisa memulai di usia yang begitu muda.”

“Ketika Anda tak bisa bermain dalam kondisi terbaik Anda lagi, itu sangat sulit untuk diterima, dan Anda juga kehilangan kepercayaan diri dan saya pikir dia mengambil keputusan yang tepat.”

Wilshere diperkirakan bakal mengambil peran sebagai pelatih kepala ArsenaI U-18 dan Wnger, yang merupakan manajer legendaris The Gunners, percaya eks pemain Inggris itu bisa punya karier cemerlang di pinggir lapangan.

“Fakta bahwa dia tidak bisa mencapai akhir potensinya mungkin membantunya termotivasi untuk membuat karier kepelatihan yang hebat. Itu yang saya inginkan,” lanjut Wenger.

“Pertama-tama, dia memiliki pemahaman yang bagus tentang permainan. Dia berani, dia punya keterampilan komunikasi yang hebat, dia jujur ​​dan dia cerdas.”

“Selain itu, dia memiliki akhir yang membuat frustrasi dalam karier bermainnya. Jika dia berhasil mengubah frustrasi itu menjadi motivasi dan menunjukkan betapa bagusnya dia dalam sepak bola, saya pikir dia akan memiliki karier kepelatihan yang menjanjikan di depannya.”

Artikel Tag: Jack Wilshere, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsene-wenger-dukung-jack-wilshere-untuk-jadi-pelatih-hebat-seusai-pensiun
8609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini