Arsene Wenger Diklaim Telah Menolak Tawaran Dari Saint Etienne

Penulis: Vincent
Rabu 16 Mei 2018, 15:42 WIB
Arsene Wenger Diklaim Telah Menolak Tawaran Dari Saint Etienne

Wenger mengaku tak tertarik untuk menangani klub Premier League lainnya lantaran hubungan spesialnya dengan Arsenal (Sumber foto: The Daily Express)

Berita Transfer: Arsene Wenger dilaporkan telah menolak kesempatan untuk menjadi manajer baru Saint Etienne. Wenger memang telah memutuskan untuk mengakhiri karirnya selama 22 tahun bersama Arsenal pada musim panas ini, namun ia mengaku ingin tetap berkecimpung di dunia sepak bola.

Juru taktik asal Prancis itu juga pernah menegaskan kalau saat ini dirinya tidak tertarik untuk menangani klub Premier League lainnya lantaran hubungan spesialnya dengan Arsenal. Meski begitu ia mengaku terbuka atas penawaran dari luar Inggris dan Saint Etienne menjadi klub pertama yang membuat tawaran kepada dirinya.

Le Sport baru-baru ini mengklaim kalau klub Ligue 1 tersebut telah melakukan kontak dengan Wenger terkait kemungkinan dirinya menggantikan posisi Jean-Louis Gasset, meskipun pelatih berusia 64 tahun itu sukses membawa Les Verts nangkring di posisi kedelapan klasemen.

Saint Etienne memang telah mengalami musim yang bergejolak, di mana mereka sampai harus ditangani oleh tiga manajer berbeda selama satu musim ini saja. Peran Oscar Garcia diketahui harus digantikan oleh mantan pemain Julien Sable, namun ia juga segera pergi setelah muncul fakta kalau ia tidak memegang kualifikasi yang relevan.

Namun Wenger dikabarkan tidak akan menggantikan posisi Gasset lantaran dirinya ingin mengambil waktu untuk mempertimbangkan pilihannya sebelum kembali bekerja. Ini menjadi kali pertama Wenger tidak memiliki pekerjaan dalam 22 tahun, setelah dirinya sukses membawa The Gunners merebut tiga gelar Premier League dan tujuh trofi Piala FA.

Masih belum jelas siapa yang akan menggantikan Wenger di kursi panas Emirates meskipun mantan kapten Arsenal Mikel Arteta telah muncul sebagai favorit kuat selama beberapa hari terakhir. Luis Enrique dan Massimiliano Allegri juga dilaporkan menjadi kandidat terdepan untuk menggantikan posisi Wenger. Namun masalah keuangan telah diklaim menjadi faktor yang bakal mencegah keduanya untuk mengambil alih pekerjaan tersebut.

Artikel Tag: Arsene Wenger, Arsenal, Saint-Etienne

77