Arsene Wenger Beri Wejangan untuk Pekerjaan Mikel Arteta di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 19 Okt 2020, 23:30 WIB
Arsenal kesulitan menciptakan peluang sejauh musim ini

Arsene Wenger dan Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Arsene Wenger senang dengan pekerjaan yang sedang dilakukan Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal, tetapi menegaskan dia harus menemukan keseimbangan yang tepat antara pertahanan dan serangan.

Arteta ditugaskan untuk menggantikan Unai Emery pada Desember 2019 setelah dipecat sebulan sebelumnya, dan dia perlahan-lahan menstabilkan kapal yang goyang di London utara.

Pria berusia 38 tahun itu meyakinkan Pierre-Emerick Aubameyang untuk menandatangani kontrak baru setelah memberikan kesempatan hidup baru kepada pemain-pemain seperti Granit Xhaka dan Shkodran Mustafi, yang masa depannya tampak tidak pasti sebelum kedatangannya.

Di lapangan, The Gunners terlihat lebih percaya diri di belakang, di mana mereka merupakan tim dengan rekor pertahanan terbaik kedua di Premier League musim ini setelah Aston Villa. Namun, mereka kesulitan untuk menciptakan peluang di ujung lapangan.

Dan dalam sebuah wawancara dengan Canal+, mantan manajer The Gunners Arsene Wenger meminta Mikel Arteta untuk menemukan keseimbangan yang tepat di tim.

"Apa yang saya lihat adalah klub mulai banyak berinvestasi kembali, dan segalanya dimulai dengan buruk," kata pria asal Perancis itu. "Ada perpecahan. Kami tidak lagi tahu siapa yang bertanggung jawab dan itu tidak pernah bagus. Sekarang mereka telah membuat unit, dan sekarang tentang membuat keputusan teknis yang baik.

"Anda harus menemukan beberapa bentuk stabilitas dan keseimbangan. Itu akan menjadi tugas Arteta, yang harus menemukan keseimbangan antara bertahan dan menyerang.

"Mikel Arteta melakukan pekerjaan dengan baik, ya. Klub telah mendapatkan kembali nilai-nilainya, tetapi dalam jangka panjang kita akan melihat apakah nilai-nilai itu akan terus terwakili. Sebelumnya, Arsenal dihormati karena kami memberi anak muda kesempatan."

Ketika ditanya apakah klub meminta nasihatnya sebelum mengangkat Arteta sebagai bos, Arsene Wenger menjawab: "Tidak. Ketika Anda meninggalkan klub, pada awalnya Anda harus mengakhiri segalanya, tetapi, dia menelepon saya dan saya berharap dia beruntung."

Artikel Tag: Arsene Wenger, Mikel Arteta, Arsenal

1741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini