Arsene Wenger Beri Saran soal Situasi Mesut Ozil di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 11 Okt 2020, 12:00 WIB
Mesut Ozil sedang "dibekukan" dari tim Arsenal

Arsene Wenger dan Mesut Ozil. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan saran kepada Mikel Arteta tentang bagaimana caranya mendapatkan kemampuan terbaik dari Mesut Ozil setelah dia "dibekukan" dari tim.

Pemain berusia 31 tahun itu tampaknya tidak cocok dengan rencana Mikel Arteta di Emirates Stadium, dengan absennya dia dari skuat fase grup Liga Europa semakin menutup peluangnya untuk kembali ke lapangan sejak Maret.

Namun Arrsene Wenger, yang 22 tahun mengabdi di Arsenal, percaya Ozil masih bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya asalkan dia mendapat dukungan tertentu dari pemain-pemain di sekitarnya.

“Dia bukanlah orang yang memiliki disiplin terbaik di lapangan, dan bermain tanpa bola bukanlah keahliannya,” katanya kepada Der Speigel. “Tetapi Anda dapat mengatasinya jika Anda menempatkan beberapa pemain yang lebih berkarakter defensif di sisinya. Yang terpenting adalah mendapatkan keseimbangan antara serangan dan pertahanan dengan benar.”

Namun, Arsene Wenger juga mengisyaratkan bahwa gaya bermain yang diterapkan Mikel Arteta sekarang mungkin tidak sesuai dengan keinginan Mesut Ozil.

“Para pemain telah kehilangan kualitas teknis mereka selama 10 tahun terakhir,” lanjut pria asal Perancis itu. “Atletis menjadi lebih penting dari pada teknik dan pengambilan keputusan. Ini lebih tentang karakteristik dan intensitas fisik, dan ini juga tentang menjadi pemain sandiwara.”

Mesut Ozil bergabung dengan Arsenal dari Real Madrid pada musim panas 2013, dan pada musim 2015-16 dia mencatatkan 19 assist di Premier League — rekor terbanyak kedua pada saat itu di belakang 20 assist Thierry Henry pada musim 2002-03, yang disamakan oleh Kevin De Bruyne musim lalu.

Artikel Tag: Mesut Ozil, Arsene Wenger, Arsenal

889  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini