Arsene Wenger Akui Sempat Ditawari Latih Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 14 Okt 2020, 06:00 WIB
Arsene Wenger Sempet Ditawari Latih Bayern Munich

Arsene Wenger (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger mengakui bahwa dia sempat ditawari untuk menjadi pelatih Bayern Munich di penghujung tahun 2019 yang lalu, menggantikan Niko Kovac yang dipecat.

Kebetulan saat itu ia juga sedang menganggur, setelah berpisah dengan Arsenal di musim panas 2018 yang lalu. Akan tetapi, kala itu Wenger menolaknya dan mengaku belum tertarik untuk kembali ke dunia kepelatihan profesional.

“Dia (CEO Bayern/ Karl-Heinz Rummenigge) bertanya kepada saya, apakah saya bisa membantu?” ucap Arsene Wenger kepada laman Bundesliga.

Bayern Munich kemudian memilih untuk menunjuk Hansi Flick sebagai pelatih sementara, menggantikan tugas Kovac. Namun, berkat awal periode kepelatihannya yang gemilang, mantan asisten Joachim Low di Piala Dunia 2014 itu akhirnya diresmikan sebagai pelatih kepala secara permanen.

Pilihan Die Bavarian kepada Flick juga terbukti tepat, setelah sang arsitek mampu mempersembahkan treble winner, dengan memenangi Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions Eropa di akhir musim 2019/20. Oleh sebab itu, Wenger merasa bahwa Hansi Flick memang sosok yang pas untuk menangani Manuel Neuer dkk.

“Saya pikir Bayern membuat pilihan yang tepat, memberi Hansi Flick tanggung jawab sebagai pelatih. Dia melakukannya dengan sangat baik, membuat banyak keputusan yang sangat bagus, dan timnya telah bermain dengan sangat baik. Mereka adalah tim terbaik di Eropa,” pungkas pelatih berusia 70 tahun tersebut.

Artikel Tag: Arsene Wenger, Bayern Munich, hansi flick

888  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini