Arsenal Umumkan Cedera Gabriel Martinelli Tidak Terlalu Serius

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 13 Jan 2021, 16:00 WIB
Gabriel Martinelli mengalami cedera pergelangan kaki menjelang pertandingan melawan Newcastle United

Gabriel Martinelli. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Arsenal mengumumkan bahwa cedera pergelangan kaki yang diderita Gabriel Martinelli tidak seserius yang dikhawatirkan sebelumnya, sehingga penyerang muda itu dapat kembali berlatih dalam beberapa hari ke depan.

Pemain berusia 19 tahun itu mengalami cedera pergelangan kaki saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Newcastle United di Emirates Stadium akhir pekan lalu, yang dimenangkan The Gunners 2-0 dalam waktu 120 menit.

Martinelli yang awalnya berada di starting line-up harus digantikan oleh Reiss Nelson, dengan striker asal Brasil itu menonton pertandingan dari tribun dengan mengenakan sepatu bot pelindung.

Berbicara setelah pertandingan, Mikel Arteta mengatakan tanda-tanda awal dari cedera tersebut "tidak terlihat bagus" dan mengungkapkan bahwa pemain muda itu menangis saat dia diperiksa di ruang medis.

Martinelli baru kembali ke tim utama bulan lalu setelah enam bulan absen karena cedera lutut, dan ada kekhawatiran bahwa dia harus menepi untuk waktu yang panjang lagi. Namun hasil pemeriksaan menunjukkan tidak ada kerusakan serius dan Arsenal berharap dia akan kembali berlatih dalam waktu dekat, yang berarti dia bisa tampil melawan Crystal Palace di Premier League pada Jumat 15 Januari.

"Gabi mengalami pergelangan kaki kanan yang terkilir saat pemanasan melawan Newcastle United pada Sabtu dan kemudian dikeluarkan dari starting line-up," bunyi pernyataan Arsenal di situs resmi mereka. "Gabi telah berkembang dengan sangat baik dan kami berharap dia akan kembali berlatih penuh bersama skuat dalam beberapa hari ke depan."

The Gunners juga memiliki kabar baik lainnya setelah mereka mengonfirmasi bahwa Thomas Partey sudah kembali lagi setelah sebulan absen karena cedera paha. Cedera membuat gelandang internasional Ghana itu hanya tampil enam kali untuk klub musim ini, tetapi ia bisa kembali melawan Crystal Palace.

Gabriel Magalhaes juga tersedia setelah menyelesaikan masa isolasi mandiri setelah tes positif untuk virus corona. Bek berusia 23 tahun itu tidak tampil sejak kekalahan melawan Manchester City di Carabao Cup pada 22 Desember dan melewatkan kemenangan atas Chelsea, Brighton, serta West Brom.

Artikel Tag: Gabriel Martinelli, Arsenal

596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini