Arsenal Ubah Rencana Transfer setelah Gabriel Jesus Alami Cedera Lutut?

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 04 Des 2022, 23:00 WIB
Penyerang Arsenal, Gabriel Jesus, mengalami cedera lutut saat membela Brasil di Piala Dunia 2022

Gabriel Jesus mengalami cedera lutut saat membela Brasil di Piala Dunia 2022. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gosip transfer di sekitar Arsenal pasti akan meningkat menyusul berita mengkhawatirkan tentang cedera Gabriel Jesus saat bermain untuk Brasil di Piala Dunia 2022.

Gabriel Jesus menunjukkan sinarnya sejak bergabung dengan The Gunners dari Manchester City di musim panas, membantu tim asuhan Mikel Arteta untuk secara mengejutkan memimpin klasemen Premier League dengan keunggulan lima poin dari The Citizens.

Sayangnya, striker berusia 25 tahun itu mengalami cedera lutut saat Brasil menghadapi Kamerun di Piala Dunia pada Sabtu (3/12) dini hari WIB. Dia diperkirakan akan absen sampai tahun baru, bahkan muncul kabar bahwa dia bisa menepi hingga Maret.

Dan menjelang jendela transfer Januari, jurnalis asal Italia Fabrizio Romano mengatakan pergerakan Arsenal akan bergantung pada seberapa serius cedera Jesus.

“Pukulan besar bagi Arsenal karena Gabriel Jesus mengalami cedera yang bisa membuatnya absen hingga Januari,” kata Romano kepada CaughtOffside.

“Kami akan melihat apakah itu akan memengaruhi rencana transfer mereka, diperlukan lebih banyak tes. Saya pikir memiliki Eddie Nketiah dan Gabriel Martinelli tersedia untuk posisi itu adalah sesuatu yang penting, mereka ingin memberikan kepercayaan penuh kepada Gabriel sebagai starter.”

Tim London utara bisa dibilang membutuhkan sesuatu yang baru di depan, dengan Jesus melakukan tugasnya dengan baik tetapi tidak memberikan banyak ancaman gol yang konsisten. Sebagaimana diketahui, dia gagal menyarangkan bola dalam 14 pertandingan terakhir untuk klub dan negara.

Tapi bahkan jika Jesus tetap fit, dia saat ini tidak terlihat seperti pemain yang dapat menjamin 20-25 gol dalam satu musim yang dibutuhkan The Gunners untuk menjadi penantang gelar yang serius.

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-ubah-rencana-transfer-setelah-gabriel-jesus-alami-cedera-lutut
917  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini