Arsenal Turut Pantau Bek Incaran Manchester City dan Liverpool Ini

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 04 Agu 2020, 20:00 WIB
Arsenal Turut Pantau Bek Incaran Manchester City dan Liverpool Ini

Diego Carlos (Foto: Getty)

Berita Transfer: Arsenal kabarnya tertarik untuk merekrut bek Sevilla, Diego Carlos. Bek berusia 27 tahun tersebut juga kabarnya diminati oleh Manchester City dan Liverpool.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, beberapa waku lalu sempat mengungkapkan keinginannya untuk membeli defender anyar demi memperkuat lini pertahanan The Gunners. Ditambah lagi dengan cederanya Shkodran Mustafi baru-baru ini yang membuat bek asal Jerman tersebut diragukan tampil sampai awal musim 2020/21 mendatang.

Beberapa pemain belakang Arsenal, seperti Sokratis Papastathopoulos dan Rob Holding juga diragukan masa depannya di Arsenal dan dikabarkan menuju pintu keluar Emirates Stadium pada musim panas ini.

Dilansir dari The Telegraph, Arsenal saat ini tengah mendaftar nama-nama bek yang berpotensi untuk mereka datangkan di musim depan. Salah satu nama yang masuk dalam daftar belanja Arsenal adalah Diego Carlos, bek milik Sevilla.

Arsenal bakal bersaing dengan Manchester City dan Liverpool yang juga sempat dikabarkan tertarik untuk bisa menggaet bek berusia 27 tahun dari Sevilla.

Carlos dibeli oleh Sevilla dari klub Perancis, Nantes pada awal musim 2019/20 lalu dengan mahar berada di kisaran 15 juta euro. Namun performa solid yang ditampilkan Carlos langsung menjadikannya sebagai pilihan utama sang pelatih, Julen Lopetegui, dengan bermain sebanyak 41 pertandingan di semua ajang kompetisi.

Sevilla dipercaya akan bersedia untuk melepaskan Carlos jika ada tawaran yang masuk dari klub lain tidak kurang dari 60 juta euro. Harga yang cukup tinggi tersebut diperkirakan bakal menyulitkan bagi Arsenal seiring saat ini banyak klub yang mengalami kesulitan finansial akibat dari krisis pandemi.

Salah satu solusi untuk Arsenal agar bisa mendapatkan dana segar adalah dengan menjual para pemain yang sudah masuk daftar jual klub. Seperti yang sudah disebutkan di atas, Sokratis dan Rob Holding dikabarkan bakal hengkang dari Arsenal musim panas ini. Lalu ada Matteo Guendouzi yang juga kabarnya bakal dijual oleh klub.

Namun Carlos bukanlah satu-satunya bek yang tengah diincar oleh Arsenal. Masih ada Malang Sarr yang saat ini berstatus bebas transfer, setelah kontraknya bersama OGC Nice tak lagi diperpanjang.

Artikel Tag: Arsenal, Diego Carlos, Liverpool, Manchester City

1449  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini