Arsenal Tumbangkan Liverpool, Kai Havertz Puji Para Pendukung

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 05 Feb 2024, 20:30 WIB
Kai Havertz membantu Arsenal mengalahkan Liverpool

Kai Havertz membantu Arsenal mengalahkan Liverpool. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kai Havertz dengan cepat memuji pengaruh dari para pendukung Arsenal dalam kemenangan 3-1 atas Liverpool di Emirates Stadium pada Ahad (4/2) malam WIB, yang membuat mereka mempersempit jarak dengan sang pemuncak klasemen.

The Gunners memulai pertandingan dengan sangat baik dan unggul lebih dulu melalui Bukayo Saka, meskipun papan skor menjadi imbang sebelum jeda babak pertama setelah gol bunuh diri yang dilakukan oleh Gabriel Magalhaes setelah kekacauan yang dibuat William Saliba dan penjaga gawang David Raya.

Liverpool tampil lebih baik di awal babak kedua, namun sebuah kesalahan antara Virgil van Dijk dan Alisson membuat Gabriel Martinelli dapat menceploskan bola ke gawang yang kosong. Tim tamu berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, namun tugas mereka menjadi lebih sulit ketika Ibrahima Konate menerima kartu kuning kedua, dan pemain pengganti Leandro Trossard memastikan kemenangan Arsenal di menit-menit akhir.

Anak asuh Mikel Arteta kini hanya tertinggal dua poin dari pasukan Jurgen Klopp yang berada di puncak klasemen Premier League, dan Kai Havertz — yang bekerja sangat keras di lini depan dengan absennya Gabriel Jesus — mengatakan bahwa atmosfer di Emirates Stadium memiliki pengaruh yang nyata terhadap permainan.

"Detail-detail kecil membuat perbedaan hari ini," ujar Havertz. "Tentunya mentalitas kami dan tentu saja para pendukung yang membantu kami. Kami membutuhkan mereka hari ini; mereka menunjukkan kepercayaan diri yang besar dan membuat kami berlari. Kami sangat senang dengan tiga poin ini.

"Tidak ada rahasia untuk kemenangan ini — dua tim terbaik di atas lapangan. Detail-detail kecil sangat penting, kami mencetak dua gol yang bagus, mungkin mereka sedikit beruntung, tetapi gol mereka juga beruntung. Kami sangat senang. Ini adalah malam yang besar bagi kami, para pendukung sangat luar biasa. Kami sangat berterima kasih kepada mereka."

Artikel Tag: Kai Havertz, Arsenal, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-tumbangkan-liverpool-kai-havertz-puji-para-pendukung
331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini