Arsenal Tolak Tawaran Rekrut Bek Borussia Dortmund, Manuel Akanji

Penulis: A Mahfuda
Jumat 10 Jun 2022, 09:34 WIB
Manuel Akanji (Sumber: Getty)

Manuel Akanji (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal mendapat tawaran untuk mengontrak bek tengah Borussia Dortmund, Manuel Akanji, musim panas ini akan tetapi mereka menolak tawaran tersebut.

Bek berusia 26 tahun itu merupakan salah satu starter reguler di Dortmund musim lalu, di mana ia membuat total 36 penampilan di semua kompetisi.

The Gunners sendiri tengah mencari bantuan untuk memperkuat lini bertahan mereka dengan adanya Liga Europa musim depan.

Dilansir The Sun, Manuel Akanji sudah mendapatkan lampu hijau untuk meninggalkan Borussia Dortmund dan sang agen mendorongnya untuk pindah ke Arsenal musim panas ini.

Namun, dalam laporan tersebut dikatakan bahwa, meski bintang asal Swiss itu tersedia hanya dengan harga 21 juta pounds (Rp382 miliar), The Gunners menolaknya lantaran yang diinginkan Mikel Arteta adalah bek tengah dengan kaki kiri sebagai pelapis untuk Gabriel Magalhaes.

Klub London Utara itu sudah punya Ben White dan Rob Holding sisi kanan, sementara William Saliba akan kembali dari masa pinjamannya di Marseille, sehingga area tersebut bisa dibilang sudah penuh.

Di sisi lain, Pablo Mari belakangan dirumorkan bakal meninggalkan Emirates Stadium secara permanen ke Udinese pada bursa musim panas ini. Hal tersebut tak lain hanya memperbesar kebutuhan Arteta akan bek berkaki kiri.

Namun, pelatih asal Spanyol itu harus memikirkan dengan baik dalam merekrut pemain kali ini karena anggaran transfer yang terbatas akibat kegagalan mereka ke Liga Champions. Selain bek, Arteta diyakini juga mengincar gelandang dan juga striker baru.

Artikel Tag: Manuel Akanji, Arsenal, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-tolak-tawaran-rekrut-bek-borussia-dortmund-manuel-akanji
1220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini