Arsenal Tolak Pinangan Besiktas untuk Mohamed Elneny

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 06 Jan 2021, 06:00 WIB
Besiktas berniat meminjam Mohamed Elneny dari Arsenal

Mohamed Elneny. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Transfer: Arsenal tidak bersiap untuk berpisah dengan Mohamed Elneny bulan ini meskipun raksasa Turki, Besiktas, dikabarkan ingin meminjam sang gelandang sekali lagi.

Pemain berusia 28 tahun itu menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman bersama Besiktas dan membuat 36 penampilan setelah mantan bos The Gunners Unai Emery mengeluarkan dia dari rencananya.

Awal pekan ini, surat kabar Turki Aksam mengklaim bahwa Besiktas ingin membawa Elneny kembali dengan status pinjaman atau bahkan memboyongnya secara permanen dengan biaya 6,3 juta poundsterling.

Klub London utara memang masih ingin melepas sejumlah pemain mereka setelah meminjamkan Sead Kolasinac dan William Saliba masing-masing ke Schalke 04 dan Nice. Hal tersebut harus dilakukan untuk merampingkan skuat sebelum mereka bisa membawa nama baru ke Emirates Stadium.

Namun menurut Football.London, Arsenal tidak memiliki rencana untuk membiarkan gelandang internasional Mesir itu pergi mengingat peran pentingnya dan perjuangan klub untuk terus melanjutkan tren positif di paruh kedua musim ini.

Arsenal akan menghadapi Benfica di babak 32 besar Liga Europa setelah menyapu bersih enam pertandingan fase grup dengan kemenangan, serta memenangkan tiga pertandingan Premier League terakhir setelah melewati rangkaian tujuh pertandingan tanpa kemenangan.

Elneny sudah membuat 19 penampilan di semua kompetisi musim ini dan 17 di antaranya sebagai starter, mencetak satu gol di Liga Europa saat The Gunners mengalahkan Dundalk 4-2 pada 11 Desember.

Dia seringkali berduet dengan Thomas Partey pada awal musim, sebelum mantan gelandang Atletico Madrid itu menderita cedera dan mengharuskannya absen. Elneny sekarang berpasangan dengan Granit Xhaka di lini tengah tim Mikel Arteta, memaksa Dani Ceballos untuk lebih sering duduk di bangku cadangan.

Artikel Tag: Mohamed Elneny, Arsenal, Besiktas

1536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini