Arsenal Tidak Punya Rencana Jual Oleksandr Zinchenko

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 13 Mar 2024, 03:50 WIB
Oleksandr Zinchenko dikaitkan dengan Bayern Munich dan Newcastle United

Oleksandr Zinchenko dikaitkan dengan Bayern Munich dan Newcastle United. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan tidak memiliki rencana untuk berpisah dengan Oleksandr Zinchenko selama bursa transfer musim panas, setelah muncul kabar ketertarikan dari Bayern Munich dan Newcastle United.

Sejak pindah dari Manchester City ke Emirates Stadium pada tahun 2022, Oleksandr Zinchenko menjadi bagian dari skuat The Gunners yang mampu menantang gelar Premier League. Meskipun mereka gagal musim lalu, anak asuh Mikel Arteta kembali terlibat dalam perlombaan yang mendebarkan musim ini, saat ini memegang keunggulan tipis atas Liverpool dan Manchester City.

Zinchenko telah membuat 22 penampilan di Premier League musim ini, dengan 17 di antaranya sebagai starter. Namun pemain asal Ukraina itu absen dalam empat pertandingan baru-baru ini karena cedera betis, dan duduk di bangku cadangan saat ia kembali. Jakub Kiwior mulai tampil mengesankan di posisi bek kiri sebagai penggantinya.

Mikel Arteta juga berharap untuk dapat memanggil Jurrien Timber — yang mengalami cedera lutut serius di awal musim — lebih cepat dari yang diperkirakan, yang menimbulkan tanda tanya di mana posisi Zinchenko dalam susunan pemain. Namun demikian, menurut Football Insider, Arsenal saat ini tidak berencana untuk menguangkan Zinchenko pada bursa transfer berikutnya.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa pemain berusia 27 tahun itu tetap menjadi figur kunci di ruang ganti, sesuatu yang dipertimbangkan oleh Arteta. Secara keseluruhan, Zinchenko telah membuat 61 penampilan di semua kompetisi untuk The Gunners, dengan menyumbangkan dua gol dan empat assist.

Awal bulan ini, diklaim bahwa klub-klub seperti Bayern Munich dan Newcastle United sedang memantau situasi ini, khususnya Bayern yang mungkin akan menjual Alphonso Davies. Untuk saat ini, Arsenal tampaknya lebih suka berpisah dengan Kieran Tierney, yang dipinjamkan ke Real Sociedad untuk musim 2023-24.

Artikel Tag: Oleksandr Zinchenko, Arsenal, Bayern Munich, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-tidak-punya-rencana-jual-oleksandr-zinchenko
483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini