Arsenal Tidak Boleh Kehilangan Pemain Berpengalaman seperti David Luiz

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 29 Mei 2020, 21:00 WIB
Arsenal Tidak Boleh Kehilangan Pemain Berpengalaman seperti David Luiz

David Luiz. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Jamie Carragher mengatakan Arsenal tidak boleh kehilangan David Luiz yang diisukan akan hengkang dalam beberapa waktu terakhir, karena menurutnya bek Brasil tersebut merupakan sosok paling berpengalaman di jantung pertahanan klub.

Setelah mendapat banyak kritik dari para penggemar karena beberapa penampilan buruknya, Luiz berhasil bangkit dan telah membuat 10 penampilan di Premier League sejak Mikel Arteta menduduki kursi pelatih di Emirates Stadium pada Desember. Namun, masa depan pemain berusia 33 tahun itu mulai mengudara sejak ia mengatakan bulan lalu bahwa ia ingin kembali memperkuat mantan klubnya Benfica.

Arsenal akan mendapat amunisi tambahan mulai musim depan dengan kembalinya William Saliba dari masa peminjamannya bersama Saint-Etienne. Arteta juga dikatakan masih ingin mempertahankan Luiz untuk mengarungi musim 2020-21, yang tampaknya akan semakin sulit bagi Arsenal karena dampak dari pandemi COVID-19.

Namun, masih belum dapat dipastikan apakah Luiz akan tetap berseragam Arsenal musim depan. Tetapi legenda Liverpool, Carragher, percaya The Gunners tidak boleh kehilangan pemain yang sudah berpengalaman seperti Luiz mengingat Saliba yang akan bergabung baru berusia 19 tahun.

"Dia tidak akan berubah ketika dia pergi ke Arsenal, tidak ada manajer yang akan mengubah David Luiz," kata Carragher kepada Sky Sports. "Dia sukses sepanjang kariernya, dia menghasilkan banyak uang, dia punya kualitas hebat.

"Kami tahu tentang dia secara teknis, tetapi dia juga seorang pemimpin dalam beberapa hal. Dia punya tubuh yang besar, dia juga kuat secara fisik. Terkadang kita tahu dia bisa kurang konsentrasi, membuat keputusan yang buruk dan itu membuat tim-tim tertentu terbebani. Saya pikir itu sebabnya dia selalu bergerak maju dalam kariernya.

"Saya tahu Arsenal sangat senang dengan prospek Saliba yang datang dari Saint-Etienne, tapi dia baru berusia 19 tahun sehingga Anda masih berpikir mereka perlu sedikit lebih banyak pengalaman di posisi itu. Sejujurnya itu tidak mengejutkan bagi saya bahwa mereka tidak akan memperbarui kontrak David Luiz."

Artikel Tag: Jamie Carragher, David Luiz, Arsenal, transfer

535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini