Arsenal Terpuruk, Ini Pelajaran yang Bisa Diambil Arteta dari Arsene Wenger

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 11 Sep 2021, 13:30 WIB
Mikel Arteta perlu belajar dari Arsene Wenger

Arsene Wenger dan Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Martin Keown, memberitahu Mikel Arteta bagiamana caranya keluar dari keterpurukan klub saat ini dengan mempelajari pendekatan dari Arsene Wenger.

Arsenal menjalani awal musim terburuk mereka di era Premier League setelah kalah dalam tiga pertandingan pertama musim ini, berada di dasar klasemen setelah tidak mencetak satu gol pun dan kebobolan sembilan kali.

Arteta perlu membalikkan keadaan dengan cepat di Emirates Stadium jika dia ingin menyelamatkan pekerjaannya, karena seruan untuk mengakhiri masa jabatannya semakin keras sekarang.

Arsenal akan menjadi tuan rumah untuk Norwich City pada Sabtu (11/9) malam pukul 21.00 WIB, dan itu adalah kesempatan sempurna bagi tim London utara untuk membangun momentum dan mulai meraih kemenangan.

Keown kemudian menjelaskan bagaimana Arteta dapat menarik klub keluar dari keterpurukan mereka saat ini, dengan mantan bek The Gunners itu memberi contoh metode yang diterapkan manajer legendaris Arsene Wenger.

"Kami telah berbicara banyak tentang Wenger, kesederhanaan pesannya, cara dia menjalani hidupnya, jangan memperumitnya," kata Keown kepada talkSPORT. "Dia tahu tujuannya, mari kita menangkan pertandingan besok dan itulah yang perlu dia lakukan."

Dia kemudian ditanya apa yang akan dikatakan Wenger kepada pasukannya jika ditempatkan di posisi yang sama, dan menjawab: "Ini tentang kami, bukan tentang lawan.

"Ini benar-benar tentang memainkan bola – memberikannya kepada pemain kunci, bermain melalui kompartemen tim, bersabar, menggerakkan bola dengan cepat – pesan-pesan itu tidak pernah berubah dan tetaplah percaya."

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta, Arsene Wenger, martin keown

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-terpuruk-ini-pelajaran-yang-bisa-diambil-arteta-dari-arsene-wenger
998  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini