Arsenal Ternyata Incar Bek Sao Paulo sebelum Pinjam Pablo Mari

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 26 Mar 2020, 20:00 WIB
Arsenal Ternyata Incar Bek Sao Paulo sebelum Pinjam Pablo Mari

Walce. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Direktur teknik Arsenal, Edu Gaspar, ternyata mengadakan pembicaraan dengan Sao Paulo untuk mendatangkan Walce sebelum The Gunners lebih memilih mendaratkan Pablo Mari dari Flamengo selama jendela transfer Januari.

Mikel Arteta ingin menambah kekuatan di lini pertahanan timnya setelah Calum Chambers mengalami cedera lutut yang serius dan harus absen hingga akhir musim, dan Arsenal menghabiskan bursa transfer musim dingin dengan tidak adanya anggaran tranfser yang memadai.

The Gunners akhirnya hanya bisa meminjam dua pemain, yaitu Mari dan bek kanan Cedric Soares dari Southampton. Mari telah membuat dua penampilan sejak mendarat di Emirates Stadium sebelum virus corona menghentikan sepak bola dunia.

Namun, pemain berusia 26 tahun itu ternyata bukan satu-satunya bek tengah yang diincar Arsenal selama jendela transfer Januari. Direktur teknik Edu memanfaatkan relasinya di Brasil untuk mencari pemain yang ia anggap cocok dengan gaya bermain Arsenal.

Manajer eksekutif Sao Paulo, Alexandre Passaro, sekarang mengklaim Meriam London mengadakan negosiasi untuk mendaratkan bek tengah mereka, Walce, tetapi pemain berusia 21 tahun itu mengalami cedera dan Arsenal mendatangkan Mari sebagai gantinya.

Dikutip dari Metro, Passaro mengatakan kepada ESPN Brasil: "Walce menerima proposal dari Red Bull Bragantino, yang kami tolak. Saya pikir saya bahkan dapat mengatakan bahwa kami telah berbicara dengan Arsenal, tepatnya untuk tempat yang diambil oleh Pablo Mari. Kami berbicara dengan Edu Gaspar."

Arsenal sangat mempertimbangkan untuk mempermanenkan Mari di musim panas, yang dapat menelan biaya sekitar 13,5 juta poundsterling, tetapi sejumlah alternatif telah muncul selama beberapa minggu terakhir.

The Gunners dikabarkan sedang mengawasi Dayot Upamecano dari Leipzig dan Evan N'Dicka dari Frankfurt, sementara pemberitaan di Italia menyebutkan bahwa Arsenal telah mengajukan penawaran untuk membajak Chris Smalling — yang saat ini dipinjamkan ke AS Roma — dari Manchester United.

Artikel Tag: Walce, Pablo Mari, Sao Paulo, Arsenal

925  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini