Arsenal Terdepan untuk Rekrut Xavi Simons di Musim Depan

Penulis: Demos Why
Jumat 19 Jan 2024, 07:25 WIB
Xavi Simons.

Xavi Simons. (Foto: Lars Baron)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Arsenal dikabarkan berada dalam posisi terdepan untuk mendatangkan Xavi Simons dari Paris Saint-Germain pada jendela transfer musim panas mendatang.

Pemain berusia 20 tahun tersebut kembali ke Paris Saint-Germain dari PSV Eindhoven pada musim panas lalu sebelum pindah ke RB Leipzig dengan status pinjaman untuk musim 2023/24, dan ia tampil gemilang bersama klub Bundesliga tersebut.

Xavi Simons telah mencetak enam gol dan menyumbangkan sembilan assist dalam 26 penampilan untuk RB Leipzig di semua kompetisi, termasuk empat gol dan tujuh assist dalam 17 pertandingan di divisi utama Jerman.

Pemain internasional Belanda tersebut juga tampil impresif di fase grup Liga Champions, mencetak dua gol dan memberikan dua assist dalam enam penampilan, dan performanya telah mengundang banyak perhatian.

Simons pernah membela Barcelona selama karier mudanya sebelum pindah ke PSG pada 2019, tetapi ia hanya tampil dalam 11 kesempatan untuk tim utama klub Prancis itu sebelum diizinkan bergabung dengan PSV pada musim panas 2022.

Pemain muda ini berhasil mencetak 22 gol dan 12 assist dalam 48 penampilan untuk PSV selama musim 2022/23, yang membuat PSG menggunakan opsi pembelian kembali.

Manchester United diyakini telah melakukan upaya untuk merekrut pemain asal Belanda itu selama musim panas, di mana pelatih kepala klub Inggris tersebut, Erik ten Hag, diyakini sebagai pengagum beratnya.

Namun, dia kembali ke PSG, menandatangani kontrak dengan raksasa Prancis itu hingga Juni 2027, sebelum diputuskan bahwa dia akan menghabiskan musim 2023/24 sebagai pemain pinjaman di Jerman.

Dilansir dari Bild, Arsenal terus memantau penampilannya, dan The Gunners dipandang sebagai pesaing utama untuk merekrutnya jika PSG setuju untuk menjualnya. Ada beberapa klaim bahwa masa depan jangka panjangnya di Paris tidak jelas, di mana sang juara Ligue 1 berpotensi setuju untuk membiarkannya pergi dengan harga yang tepat.

Bayern Munich, Barcelona dan Inter Milan juga telah disebut-sebut tertarik, namun diyakini bahwa Meriam London saat ini berada di posisi terdepan menjelang bursa transfer musim panas.

Artikel Tag: Xavi Simons, rb leipzig, Arsenal, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-terdepan-untuk-rekrut-xavi-simons-di-musim-depan
407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini