Arsenal Terdepan untuk Rekrut Willian Secara Gratis

Penulis: A Mahfuda
Selasa 04 Agu 2020, 11:21 WIB
Arsenal Terdepan untuk Rekrut Willian Secara Gratis

Willian (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Arsenal dikabarkan menjadi tujuan favorit untuk Willian jika pemain sayap asal Brasil itu memilih untuk meninggalkan Chelsea dalam beberapa pekan ke depan.

Willian masih belum menyetujui kesepakatan baru dengan Chelsea, meski telah ditawari perpanjangan dua tahun untuk kontraknya saat ini yang hampir berakhir.

Dan pemain berusia 31 tahun itu sekarang telah memilih Arsenal sebagai klub berikutnya jika dia meninggalkan Stamford Bridge, menurut PA News.

Dia juga memiliki tawaran dari klub-klub MLS Amerika, sementara Tottenham diyakini juga masih memantau situasinya di Chelsea.

Namun tim besutan Mikel Arteta-lah yang kini dianggap memimpin perburuan tandatangan Willian.

Bos Chelsea, Frank Lampard, sendiri sepanjang musim ini jelas mengatakan bahwa ia ingin mempertahankan Willian di London Barat. Winger berpengalaman itu cukup sering diandalkan Lampard, ia telah mencetak sembilan gol dan tujuh assist di Premier League musim ini.

Tapi mantan penyerang Shakhtar Donetsk itu tetap bertahan dengan keinginannya untuk mendapat kontrak tiga tahun, dengan Chelsea hanya bersedia menawarkannya durasi dua tahun.

Willian sudah menandatangani perpanjangan kontrak jangka panjang untuk menutup musim ini yang terganggu oleh pandemi virus corona, namun kesepakatan itu akan berakhir usai penampilan Chelsea di Liga Champions.

Dia absen dalam kekalahan 2-1 di final Piala FA melawan Arsenal akhir pekan lalu karena cedera, akan tetapi dia tengah berusaha untuk fit untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Bayern Munich pada 9 Agustus mendatang.

Chelsea akan berkunjung ke Jerman dengan defisit 3-0 dari leg pertama mereka pada Maret lalu, dan itu mungkin akan menjadi laga yang mengakhiri tujuh tahun masa tugas Willian di Stamford Bridge.

Artikel Tag: Willian, Chelsea, Frank Lampard, Arsenal

678  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini