Arsenal Tawari Kieran Tierney Perpanjangan Kontrak

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 13 Jun 2021, 05:00 WIB
Kieran Tierney menjadi sosok penting di skuat Arsenal

Kieran Tierney menjadi sosok penting di skuat Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal telah membuka pembicaraan dengan Kieran Tierney dan berharap bek kiri tersebut akan menandatangani kontrak jangka panjang baru di klub.

Kieran Tierney bergabung dengan The Gunners dari Celtic pada 2019 dalam kesepakatan 25 juta pound sterling, dan meskipun mengalami serangkaian cedera, dia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kiri terbaik Eropa.

Pemain internasional Skotlandia itu masih memiliki tiga tahun tersisa dalam kontraknya saat ini, tetapi Arsenal ingin menawarkan kontrak jangka panjang baru kepada pemain berusia 24 tahun itu, yang mencerminkan posisinya di skuat saat ini.

Menurut Football.London, direktur teknik Edu berencana untuk mempresentasikan ketentuan kesepakatan baru kepada dewan klub sebelum Tierney menandatangani kontrak.

Manajer The Gunners Mikel Arteta disebut-sebut telah menunjuk Tierney sebagai pilihan nomor satu untuk memikul lebih banyak otoritas dan tanggung jawab dalam skuat untuk mengisi kekosongan yang akan ditinggalkan oleh Granit Xhaka, yang santer dikabarkan akan pindah ke AS Roma. Dia akan mendukung kapten saat ini Pierre-Emerick Aubameyang.

Sebagian besar penggemar The Gunners sepakat bahwa Tierney memiliki atribut untuk menjadi kapten klub di masa depan, dan Arteta telah mengungkapkan hal yang sama.

“Saya pikir dia bisa menjadi kapten Arsenal karena dia memiliki rasa hormat dan kekaguman dari setiap anggota staf dan setiap pemain,” kata Arteta baru-baru ini.

“Dia memang seperti itu. Dia melakukannya dengan cara yang alami. Dia adalah anak yang sangat pemalu juga tapi dia mewakili kita semua di klub; semua nilai yang ingin kami tanamkan dan menjadi DNA di klub ini.”

Artikel Tag: Arsenal, kieran tierney

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arsenal-tawari-kieran-tierney-perpanjangan-kontrak
944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini