Arsenal Takkan Mampu Tebus Coutinho Musim Panas Ini

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 16 Jul 2020, 10:17 WIB
Arsenal Takkan Mampu Tebus Coutinho Musim Panas Ini

Philippe Coutinho / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Gara-gara kas keuangan klub yang menurun akibat pandemi COVID-19, Arsenal diklaim tidak akan mampu menebus Philippe Coutinho dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Seperti diketahui, Coutinho sekarang sedang menjalani masa peminjaman bersama Bayern Muenchen.

Namun raksasa Bundesliga tersebut memilih untuk mengembalikan sang playmaker ke Barcelona musim panas ini setelah mereka baru saja merekrut Leroy Sane dari Manchester City.

Dengan kondisi tersebut, Coutinho jelas tidak akan mendapatkan jaminan untuk bermain di musim depan lantaran skuat Blaugrana saat ini sudah penuh sesak dengan sejumlah pemain bintang.

Ketimbang menggaji pemain yang tidak berkontribusi bagi klub dan juga demi menghimpun dana belanja pemain, baru-baru ini Barca dilaporkan telah menawarkan Coutinho ke sejumlah klub dan salah satunya adalah Arsenal.

Akan tetapi menurut laporan terbaru yang dirilis oleh The Mirror, klub asuhan Mikel Arteta ini diklaim tidak akan sanggup menebus Coutinho yang dihargai senilai 60 juta Poundsterling oleh El Barca.

Hal ini terjadi karena Arsenal sedang mengalami krisis keuangan akibat pandemi Virus Corona yang terjadi sejak Maret silam. Selain gara-gara pandemi, ketidakikutsertaan The Gunners di ajang Liga Champions musim depan juga semakin memperparah kas keuangan mereka.

Coutinho sebenarnya tampil cukup apik bersama Bayern musim ini. Sepanjang 2019/20 pemain berusia 28 tahun tersebut tercatat telah mengoleksi 34 kali penampilan di semua ajang dengan kontribusi 9 gol plus 8 assists.

Artikel Tag: Arsenal, Barcelona, Bayern Muenchen, Philippe Coutinho, Liga Inggris, Premier League

507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini